6 Tips Packing Untuk Liburan ke Destinasi Wisata Bercuaca Panas

Liburan itu memang nggak cuma langsung berangkat gitu aja. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan teliti termasuk barang bawaan. Jadi barang yang kamu bawa benar-benar efektif, nyaman, dan bikin liburanmu lebih menyenangkan.

Membawa barang bawaan itu juga perlu disesuaikan ke mana tujuanmu pergi. Barang bawaan untuk liburan di tempat yang dingin pasti beda dengan yang panas. Nah, untuk ke tempat yang cenderung panas, ada baiknya kamu membaca tips berikut ini dulu.

1. Pilih Bahan Kain yang Sesuai

Hal yang perlu diperhatikan waktu packing pakaian untuk liburan adalah jenis kainnya. Pastikan pakaian yang akan kamu bawa memiliki jenis kain yang sesuai dengan tujuan liburanmu. Jadi, misalnya pergi ke tempat yang bercuaca panas, nggak mungkin kan kamu bawa sweater berbahan wol? Karena jelas nggak akan kepakai nantinya meski modelnya sebagus atau sekeren apapun.

Pakaian ringan
Pakaian ringan

Bawa pakaian dengan bahan yang ringan dan memudahkan angin mengalir melewati kulitmu meski sedang berkeringat. Bahan kain yang cocok untuk kategori ini misalnya adalah katun, sutra, rayon, dan linen.

2. Pilih Pakaian yang Longgar dan Nggak Terlalu Ketat

Pakaian yang longgar memungkinkan udara melewati pakaian dan mendinginkan tubuhmu. Jadi kamu nggak akan kepanasan waktu jalan-jalan di tempat bercuaca panas karena udara masih bisa melewati kulitmu yang berkeringat.

Pakian nggak ketat
Pakian nggak ketat

Nggak masalah kalau kamu ingin bawa pakaian yang sedikit pas ke tubuh, tapi juga jangan yang terlalu ketat sampai kain menempel ke kulit dengan rapat. Kamu malah akan makin kepanasan dan akhirnya merasa nggak nyaman karena banyak berkeringat.

3. Pilih yang Berwarna Cerah

Kamu akan merasa nyaman dengan membawa pakaian yang berwarna cerah. Pakaian seperti ini akan memantulkan panas jadi kamu nggak kegerahan. Pakaian berwarna putih bisa terasa segar, tapi cepat kotor.

Pakaian warna cerah
Pakaian warna cerah

Kalau kamu nggak mau pakaian putihmu cepat kotor, pilih yang berwarna lain seperti biru atau merah. Hindari warna hitam saat berkunjung ke tempat panas. Warna ini menyerap panas lebih cepat sehingga nggak cocok untuk dipakai di tempat yang bercuaca panas.

4. Penutup Kepala

Ketika matahari sedang panas-panasnya, kamu juga bakal butuh pelindung kepala. Jadi ada baiknya kamu membawa bandana atau topi agar matahari nggak langsung menyengat kepalamu yang kadang bagi beberapa orang sering bikin pusing.

Topi lebar
Topi lebar

Pilih topi yang ringan dan lebar seperti topi pantai agar kamu juga nggak silau waktu jalan-jalan di siang hari. Sedangkan bandana, bisa digunakan untuk melindungi kepala sekaligus leher dari matahari. Bandana juga bisa membantu rambut dan keringatmu nggak jatuh ke muka.

5. Kacamata Hitam

Kacamata juga perlu kamu bawa untuk perjalanan ke tempat bercuaca panas ini. Nggak harus kacamata mahal, tapi yang penting nyaman dan enak dipakai. Kacamata yang banyak dijual murah di toko kadang juga sudah punya banyak model yang bagus.

Kacamata
Kacamata

Kacamata hitam ini akan membantu melindungi mata kamu dari teriknya matahari. Jadi kamu bisa melihat ke arah manapun tanpa takut merasa silau.

6. Sandal yang Ringan dan Nyaman

Sepatu sneakers memang nyaman dipakai buat jalan-jalan, tapi di tempat bercuaca panas, kaki dan kaos kakimu malah akan basah oleh keringat. Akhirnya kamu malah nggak merasa nyaman lagi buat jalan-jalan kan?

Sandal
Sandal

Pilihan yang paling nyaman ya pakai sepasang sandal. Selain ringan, modelnya yang terbuka juga memungkinkan kakimu tetap bernapas dan terkena hembusan udara.

Nah, sekarang udah tahu caranya memilih barang buat ke destinasi wisata bercuaca panas? Jadi kamu udah bisa siap-siap packing buat liburanmu nih. Selain packing, jangan kelupaan buat beli tiket pesawatnya pakai aplikasi Indonesia Flight. Selain lebih murah, aplikasi ini juga praktis. Jadi persiapan liburanmu bisa makan waktu lebih singkat deh.

Serunya lagi, Indonesia Flight bekerja sama dengan Travelingyuk punya kuis berhadiah tiket liburan PP untuk dua orang! Info selengkapnya cek di sini.

Yuk berangkat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *