Deretan Pantai dengan Laut Sebening Kaca yang Bakal Bikin Kamu Terpana

Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya banyak sekali pantai dengan pemandangan yang menakjubkan. Dipadu dengan iklim tropisnya yang hangat, kamu akan banyak menemukan pantai cantik yang nggak kalah dari pantai-pantai liburan seperti Maladewa atau Bora-bora.

Nggak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri untuk mencari pantai-pantai dengan perairan yang sejernih kaca. Karena Indonesia juga punya deretan pantai cantik yang luar biasa jernihnya sampai kamu bisa melihat apa yang ada di bawahnya. Berikut ini beberapa diantaranya.

Iboih, Pulau Weh

Di ujung Barat pulau Sumatera, terdapat sebuah pantai dengan kecantikan yang masih alami dan belum terjamah oleh tangan-tangan jahil yang merusak lingkungan yaitu Pantai Iboih. Di sini kamu akan menemukan pantai dengan air laut yang begitu jernih berwarna biru muda dan biota bawah laut yang sungguh menakjubkan.

Pantai Iboih [via flickr account: fitri agung]
Pantai Iboih [via flickr account: fitri agung]
Pantai Iboih memiliki banyak titik penyelaman untuk kamu yang hobi diving atau snorkeling. Jika kamu ingin menjelajahi semua tempat tersebut, bahkan satu harian penuh menyelam di sini tidak akan cukup untuk bisa dengan puas menjelajahi keindahan bawah lautnya.

Pantai Ora

Di daerah Maluku juga terdapat tempat wisata lainnya yang nggak kalah cantik yaitu Pantai Ora. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan keindahan baharinya yang menakjubkan. Pantai cantik dengan perairan yang begitu jernih ini membuatmu bisa melihat langsung terumbu karang yang cantik di bawahnya. Sesekali kamu juga akan melihat ikan-ikan kecil yang lalu lalang di dalamnya.

Pantai Ora [via instagram account: limhajoo]
Pantai Ora [via instagram account: limhajoo]
Serunya lagi, di sini kamu bisa menginap di Ora Beach Resort, sebuah cottage yang berada langsung di atas perairan pantai Ora. Jadi, begitu keluar dari kamar, kamu akan disambut dengan segarnya laut dengan pemandangan yang begitu memesona!

Yeben, Raja Ampat

Nama Raja Ampat sudah banyak dikenal diantara para wisatawan di seluruh dunia karena keindahannya. Bahkan di sinilah kamu bisa menemukan surga bawah laut yang begitu menakjubkan dan termasuk terindah di dunia. Tapi siapa sangka kalau di sini pula terdapat pantai yang begitu menakjubkan dengan laut sebening kaca yaitu pantai Yeben.

 Yeben [via instagram account:_itsbeautifulhere]

Yeben [via instagram account:_itsbeautifulhere]
Pantai Yeben adalah salah satu tempat yang masih belum banyak diekspos meski pemandangannya sebenarnya sangat menakjubkan. Perairan di sini bisa dibilang yang terjernih di seluruh Raja Ampat. Karena berada di pulau yang nggak berpenghuni, suasananya juga masih sepi dan terasa seperti pantai pribadi.

Maratua, Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan di Kalimantan sudah banyak dikenal dengan keindahannya yang menakjubkan. Di sini juga terdapat pantai dengan kawasan perairan yang begitu jernih dan menawan yaitu Maratua. Cantik dan jernihnya pantai ini menjadi incaran banyak penyelam lokal dan mancanegara yang ingin menjajal keindahan bawah lautnya.

Maratua [via instagram account: shishiliapriwahyuni]
Maratua [via instagram account: shishiliapriwahyuni]
Saking jernihnya perairan di kawasan ini, kamu nggak perlu menyelam jika ingin menikmati pemadangan keren bawah lautnya. Kamu bisa menikmatinya langsung dari atas perahu dan sudah bisa melihat cantiknya deretan terumbu karang dengan ikan-ikan yang hilir mudik diantaranya. Sungguh cantik!

Arborek, Raja Ampat

Berkunjung ke Raja Ampat, jangan sampai kamu melewatkan berkunjung ke Pulau Arborek. Di sini ada pantai landau dengan pasir putih yang menghampar luas. Perairan di sini juga sangat cantik dan begitu jernih cocok untuk snorkeling sambail menikmati pemandangan bawah lautnya di kawasan pesisir.

Arborek [via instagram account: tanahairbeta_trip]
Arborek [via instagram account: tanahairbeta_trip]
Meski begitu, kamu perlu berhati-hati saat snorkeling di sini karena di wialayah perairan yang lebih dalam memiliki arus kencang. Tapi kalaupun kamu nggak bisa berenang, kamu masih bisa kok menikmati pemandangannya dari atas air.

Itu tadi cuma sebagaian pantai dengan air jernih yang ada di Indonesia. Negara kita masih punya banyak lagi pantai-pantai cantik seperti ini. Jadi sayang banget jika kamu sampai belum mencoba untuk mengunjunginya.

Makanya, ayo berangkat liburan dulu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *