5 Lifehack Buat Kamu yang Kerap Bepergian Naik Pesawat

Bepergian naik pesawat memang bisa mempersingkat waktu perjalanan. Tapi, kalau kamu termasuk orang yang sering berpergian, urusan naik pesawat kadang juga bisa repot dan menghabiskan uang.

Nah, agar perjalananmu tetap menyenangkan dan bisa mendapatkan manfaat lebih saat naik pesawat, ikuti tips berikut ini, ya.

1. Bawa koper ukuran sedang

Jika kamu sering bepergian naik pesawat, menunggu bagasi keluar adalah salah satu hal yang kadang bisa memakan waktu cukup lama dan ribet. Karena itulah, jika memang sedang tidak bepergian untuk waktu yang terlalu lama, usahakan untuk bawa barang secukupnya saja yang muat masuk dalam koper ukuran sedang.

Tas kecil
Tas kecil

Dengan membawa barang yang lebih sedikit dalam tas berukuran sedang, kamu bisa langsung membawanya masuk ke dalam kabin pesawat. Dengan demikian saat baru berangkat atau setelah tiba, kamu nggak perlu membuang waktu terlalu lama buat nunggu kopermu datang.

2. Daftar frequent flyer

Sebagai seseorang yang sering melakukan perjalanan dengan naik pesawat, maka ada baiknya kamu daftar program frequent flyer yang biasanya disediakan oleh maskapai. Program ini biasanya disediakan maskapai untuk memberi pelayanan yang lebih baik untuk para pelanggan setianya.

Penumpang pesawat
Penumpang pesawat

Ada banyak keuntungan dengan bergabung menjadi anggota frequent flyer. Misalnya kesempatan penerbangan gratis ketika jarak akumulasi penerbangan sudah mencapai syarat tertentu, upgrade kelas kabin pesawat, tambahan kuota bagasi, prioritas wait-list, dan masih banyak lagi. Yang jelas, program ini akan sangat menguntungkan untuk kamu yang memang sering menggunakan jasa penerbangan.

3. Pesan tiket satu arah

Kadang-kadang jika sudah tahu tanggal pasti kapan harus berangkat dan pulang, kebanyakan orang akan memesan langsung tiket pulang pergi. Tapi, terkadang membeli dua buah tiket satu arah ternyata lebih murah daripada pesan tiket pulang pergi.

Pesawat
Pesawat

Nggak hanya itu saja, dengan beli dua buah tiket satu arah untuk berangkat dan pulangnya, kamu jadi bisa memilih kapan waktu keberangkatan dan kedatangan yang kamu mau. Bahkan kamu juga bisa mendapatkan harga termurah dari penerbangan waktu berangkat dan pulangnya.

4. Persiapkan perlengkapan mandi atau kosmetik ukuran mini

Bandara biasanya memberi batasan tertentu seberapa banyak benda cair yang bisa dibawa naik dalam pesawat. Jadi, daripada kamu kerepotan gara-gara barangmu disita atau harus memindahkannya ke dalam botol-botol kecil, akan lebih mudah kalau kamu mengisi tas bepergianmu dengan barang ukuran travel size atau sample.

Botol sabun
Botol sabun

Masukkan semua barang ukuran kecil tersebut dalam tas bepergianmu dan nggak usah repot memasukkan dan mengeluarkannya lagi. Jadi kalau ada kebutuhan untuk langsung berangkat secara mendadak, kamu tinggal langsung mengambil tas tersebut tanpa perlu menata ulang lagi.

5. Download aplikasi pemesanan tiket

Agar perjalananmu praktis dan tanpa ribet, langsung saja download aplikasi pemesanan tiket Indonesia Flight. Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang sering bepergian dengan naik pesawat. Pasalnya kamu nggak perlu repot buka laptop dulu atau pergi ke agen penjualan tiket hanya untuk booking tiket pesawat.

Smartphone
Smartphone

Dengan aplikasi ini, kamu bisa langsung pesan tiket pesawat dari smartphone kamu. Nggak pakai ribet dan harganya juga lebih murah. Belum lagi dengan diskon dan promo yang nggak ada habisnya pakai aplikasi ini. Jadi, kamu nggak perlu bingung atau takut kemahalan lagi deh kalau mau beli tiket pesawat.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa dilakukan untuk kamu yang memang sering bepergian dengan naik pesawat. Jadi kamu nggak selalu terburu-buru dan bisa langsung menikmati penerbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *