Mumpung Libur, ke Thailand Yuk!

Liburan panjang dan bosan melakukan hal yang itu-itu saja? Kenapa nggak mencoba berkunjung ke negara tetangga? Ada banyak tempat seru yang bisa kamu kunjungi sekalian bisa belajar banyak hal baru yang bisa kamu pelajari di sana.

Thailand nggak terlalu jauh dari Indonesia dan punya banyak tempat keren yang sangat sayang buat dilewatkan begitu aja. Malah kalau kamu memang punya waktu libur yang cukup panjang, langsung aja berkunjung ke negeri gajah putih ini. Karena di sana ada banyak tempat wisata keren seperti berikut ini.

1. Grand Palace

Grand Palace adalah kompleks bangunan berusia lebih dari 200 tahun dengan ujung yang dilapisi emas. Istana ini adalah tempat yang paling terkenal sebagai tempat tujuan wisata di Bangkok. Sejak tahun 1782, tempat ini telah menjadi kediaman raja.

Grand Palace Bangkok [Via instagram account: kwonenoch]
Grand Palace Bangkok [Via instagram account: kwonenoch]
Di dekat kompleks ini juga terdapat beberapa kuil yang cantik. Ada Wat Pho yang menyimpan patung Budha dari bebatuan zamrud serta tempat patung Budha berbaring terbesar di Thailand. Selain itu, juga ada kuil Wat Arun dengan detail mosaik yang sangat cantik dan mengagumkan.

2. Menjelajah dari pulau ke pulau

Thailand punya lebih dari 5 ribu mil garis pantai yang menunggu untuk dijelajahi. Kamu bisa menikmati berkendara dengan perahu panjang dan menikmati pemandangan pantai-pantai dan pulau sebanyak yang kamu mau.

Teluk Phang Ngga [Via instagram account: ctravelynn]
Teluk Phang Nga [Via instagram account: ctravelynn]
Salah satu pantai yang cantik dan terkenal di Thailand adalah teluk Phang Nga dengan bebatuan kapur yang begitu menakjubkan. Atau kamu juga bisa menjelajah di laut Andaman dan mampir di Phuket dan Krabi. Kamu aakan disambut dengan pantai berpasir putih yang cantik. Kalau kamu ingin snorkeling, maka Ko Phi Phi Lee dan Ko Phi Phi Don adalah tempat yang sempurna.

3. Kanchanaburi

Kanchanaburi adalah area dengan hutan lebat dan merupakan surga tersendiri buat para backpacker. Cantik dan indah, namun tempat ini juga menyimpan masa lalu yang kelam.

Rel kereta api kematian [Via instagram account: gypsyandthepostcard]
Rel kereta api kematian [Via instagram account: gypsyandthepostcard]
Di tempat ini kamu akan menemukan Death Railway alias jalan kereta api kematian yang terhubung ke Myanmar, serta jembatan di atas sungai Kwai. Keduanya adalah sisa-sisa peninggalan zaman perang dunia II dan dibangun oleh para tahanan perang. Kalau kamu tertarik dengan sejarah, tempat ini wajib masuk dalam daftar kunjunganmu.

4. Reruntuhan Kuno dan Taman Nasional

Thailand dikenal dengan ragam lansekap alamnya yang menakjubkan. Taman Nasional di negara ini terkenal dengan kecantikannya. Kamu bahkan juga akan menemukan situs peninggalan dunia UNESCO dengan bangunan kuno yang sungguh membuat siapa saja yang melihatnya akan berdecak kagum.

Doi Inthanon [Via instagram account: toesonthegoes]
Doi Inthanon [Via instagram account: toesonthegoes]
Beberapa taman nasional yang paling terkenal antara lain Doi Inthanon, Khao Yai, Sai Yok, dan Khao Sok. Semua menghadirkan keunikannya masing-masing yang bakal sayang sekali kalau sampai dilewatkan begitu saja.

5. Chiang Rai White Temple

Wat Rong Khun atau kuil putih punya penampilan yang sangat cantik dan mengagumkan. Kuil Budha ini dibuat oleh seorang seniman Thailand, Ajarn Chalermchal Kositpipat. Desainnya yang unik ini dikagumi oleh banyak wisatawan dan selalu menjadi salah satu tujuan wisata yang pasti dikunjungi jika liburan ke Thailand.

Chiang Rai [Via instagram account: thespgtraveler]
Chiang Rai [Via instagram account: thespgtraveler]
Desainnya tidak sama dengan kuil Budha pada umumnya karena sang seniman ingin menciptakan sesuatu yang surealis. Ia memilih warna putih untuk melambangkan kemurnian Budha, dan bukan emas seperti yang ada pada umumnya.

Itu tadi cuma sebagian wisata menakjubkan yang ada di Thailand. Masih ada banyak lagi tempat wisata menakjubkan lain yang bisa kamu nikmati jika berkunjung ke negara ini. Jadi, mumpung liburan, kenapa nggak main ke Thailand saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *