Mana Tipe Liburan yang Cocok dengan Karakter Anda?

Liburan harusnya jadi momen yang menyenangkan. Tapi ternyata, banyak juga orang yang merasa tak puas setelah pulang liburan. Meski tempat yang dikunjungi sangat indah, entah mengapa rasanya masih ada yang kurang.

Nah, ini bisa jadi karena Anda salah memilih jenis liburan yang dilakoni. Sebelum terjebak dalam penyesalan yang sama, yuk kenali dulu berbagai tipe liburan dan carilah yang paling cocok dengan karakter Anda!

1. Tur Seni dan Budaya

Kalau Anda menyukai sejarah dan seni, tipe liburan yang satu ini cocok dipilih. Dengan mengikuti tur ke berbagai museum, pusat seni, serta bangunan-bangunan bersejarah, Anda akan puas mempelajari hal-hal baru di lokasi liburan.

Seni-dan-budaya-image-source

Tur seni dan budaya [image source]

Keuntungan dari liburan jenis ini adalah Anda tak perlu bingung menentukan jadwal sendiri. Semuanya sudah diatur oleh travel agent yang Anda pilih. Dan biasanya, liburan jenis ini tak membutuhkan waktu lama, sehingga bisa Anda lakukan saat weekend sekalipun jika lokasi yang dipilih tak terlalu jauh.

2. Pelayaran

Mendambakan liburan mewah dengan pelayanan terbaik sekaligus bisa menikmati pemandangan yang tak biasa? Anda cocok memilih paket pelayaran dengan kapal pesiar. Menjelajahi lautan selama beberapa hari, Anda akan dimanjakan dengan pemadangan serba biru di pagi hari dan keindahan langit jingga di sore hari.

Pelayaran-image-source

Pelayaran [image source]

Saat berada di atas kapal pesiar, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Sebab, kapal pesiar saat ini sudah dibangun mirip dengan hotel yang memiliki berbagai fasilitas. Hanya saja, liburan tipe ini membutuhkan dana yang tak sedikit.

3. Safari dan alam liar

Anda bosan dengan hiruk-pikuk perkotaan dan butuh suasana baru? Liburan di alam liar adalah pilihan terbaik. Anda bisa mendatangi lokasi hutan konservasi dan taman nasional, atau memilih gunung untuk didaki.

Liburan-ke-alam-liar-image-source

Liburan ke alam liar [image source]

Supaya liburan makin sempurna, pilih lokasi untuk berkemah. Liburan jenis ini ampuh menghilangkan stres dan membuat Anda semangat kembali. Agar lebih seru, tipe liburan ini cocoknya dilakukan beramai-ramai dengan teman atau keluarga.

4. Wisata kuliner

Anda pecinta makanan dan ingin liburan yang sarat akan kelezatan? Wisata kuliner jawabannya! Bekali diri Anda dengan peta restoran dan kafe-kafe terbaik di sebuah kota atau negara. Kunjungi setiap tempat yang menjual makanan khas atau kuliner-kuliner unik di daerah tersebut.
Wisata-kuliner-image-source
Wisata kuliner [image source]

Jangan lupakan petualangan menjelajahi jalanan dan menemukan ‘harta karun’ yang dijual oleh penduduk lokal. Ya, mencicipi street food juga tak boleh dilewatkan dari jadwal liburan Anda. Meski harganya murah, street food punya cita rasa yang tak kalah dengan makanan yang dijual di restoran mewah.

5. Festival lokal

Kalau Anda merupakan pecinta pesta dan suka dengan suasana semarak, liburan dengan mengunjungi berbagai festival lokal bisa jadi pilihan terbaik. Pilih kota atau negara tujuan Anda dan buat jadwal liburan di waktu banyak festival lokal diadakan.

Liburan-ke-festival-lokal-image-source

Liburan ke festival lokal [image source]

Akhir tahun biasanya jadi waktu terbaik untuk tipe liburan ini, karena banyak kota dan negara yang memiliki tradisi festival menyenangkan. Dengan melakukan liburan seperti ini, Anda bisa berinteraksi lebih dekat dengan penduduk lokal.

Sudah tahu liburan seperti apa yang paling cocok dengan karakter Anda? Segera rencanakan perjalanan Anda, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *