Pengen Nyobain Flyboarding? Langsung Aja Mampir ke 7 Tempat Ini

Salah satu permainan air seru yang lagi ngetrend adalah flyboarding. Dengan menggunakan sejenis jetpack yang terhubung dengan personal water craft (PWC), kamu bisa terbang di udara dengan memanfaatkan tenaga dorongan dari air. Dengan menggunakan alat ini, kamu bisa terbang hingga 15 meter di atas air! Keren banget kan!

Kegiatan seru ini banyak diminati oleh para pencinta olahraga air hingga selebriti Hollywood. Nah, kalau kamu termasuk yang ingin mencoba menikmati flyboarding, langsung saja berangkat ke beberapa tempat berikut ini.

1. Nusa Lembongan, Bali

Nusa Lembondan adalah salah satu dari beberapa pulau kecil yang mengelilingi Bali. Lokasinya berada di Selat Badung, tenggara Pulau Bali. Daerah pantai di Nusa Lembongan cenderung lebih sepi dari pantai lain di Pulau Bali, tapi di sini kamu bisa dengan leluasa melakukan macam-macam kegiatan air yang seru.

Flyboarding
Flyboarding

Di sini, kamu bisa menikmati macam-macam wisata seperti snorkeling dan diving. Kamu juga bisa menjajal permainan Flyboarding di sini. Harga sewa peralatannya kurang lebih Rp 1.750.000 per orang.

2. Tanjung Benoa, Bali

Tanjung Benoa terletak di kawasan Kuta Selatan dengan daya tarik pesona alam yang cantik. Tempat ini cocok untuk kamu penggemar watersport alias olahraga air. Pasalnya di sini merupakan salah satu tempat yang menawarkan kegiatan tersebut dengan lengkap.

Flyboarding di Tanjung Benoa [Via instagram account: david8js]
Flyboarding di Tanjung Benoa [Via instagram account: david8js]
Di sini kamu bisa menikmati Sea Walker, Parasailing, Wakerboarding, dan banyak lagi. Nah, flyboarding termasuk permainan baru yang cukup populer di Tanjung Benoa. Untuk bermain flyboarding, kamu harus mengeluarkan uang kurang lebih 800 ribu rupiah per orang untuk permainan selama 20 menit.

3. Pantai Losari, Makassar

Makasar adalah kota pertama di Indonesia yang merasakan sensasi permainan flyboarding ini. Yang pertama kali melakukannya adalah Andi Rahmat Ilhamsyah Mattaltta dari Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air.

Permainan Flyboarding [Via instagram account: hamptonflyboard]
Permainan Flyboarding [Via instagram account: hamptonflyboard]
Ombak di pantai ini cukup besar dengan tekanan air bawah laut yang cukup kuat, sehingga flyboard bisa terbang lebih tinggi. Untuk bermain di sini, kamu harus mengeluarkan uang antara 600 ribu hingga 1 juta rupiah per orang tergantung paket durasi yang diambil.

4. Gili Trawangan, Lombok

Gili Trawangan terkenal sebagai tempat liburan yang seru karena pemandangannya yang menawan. Tapi di sini, bukan cuma wisata seperti diving atau snorkeling saja yang bisa kamu lakukan. Karena di sini kamu juga bisa menikmati permainan flyboarding.

Flyboarding
Flyboarding

Harga sewa permainan ini di Gili Trawangan berkisar antara 700 hingga 975 ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk dengan perlengkapan beserta instruktur profesionalnya.

5. Dubai

Bukan hanya di Indonesia, banyak negara lain yang juga menawarkan permainan seru ini kepada para wisatawan, salah satunya adalah Dubai. Jika kamu sedang berlibur ke Timur Tengah, nggak ada salahnya sekalian mencoba flyboarding di Dubai.

Flyboarding
Flyboarding

Di sini, pemandangan yang bisa kamu lihat akan berbeda dengan pantai-pantai Indonesia. Kamu akan menikmati flyboarding dengan latar belakang pemandangan deretan bangunan pencakar langit yang berada di dekat pantai.

6. Karibia

Laut Karibia punya pesona yang sungguh cantik dan mengagumkan. Di sini kamu bisa menikmati terbang hingga belasan meter di atas laut Karibia yang indah dan terkenal itu.

Flyboarding saat sunset [Via instgram account: wayan_ep]
Flyboarding saat sunset [Via instgram account: wayan_ep]
Bukan hanya pemandangan lautannya saja yang bisa kamu nikmati, tapi juga garis pantai dan pulau-pulau kecil yang menakjubkan. Apalagi yang lebih seru dari menikmati semua pemandangan tersebut dari ketinggian?

7. Mallorca, Spanyol

Spanyol juga menyediakan permainan Flyboarding untuk para wisatawan, tepatnya di Mallorca. Bermain di sini akan terasa lebih menantang karena ombaknya cukup besar dan lautannya juga dalam. Karena kondisinya yang lebih menantang inilah, flyboarding di Mallorca khusus hanya untuk mereka yang sudah ahli saja.

Meluncur di Ketinggian [Via instagram account: francescrewe]
Meluncur di Ketinggian [Via instagram account: francescrewe]
Tapi jangan takut, karena kalaupun kamu nggak berkesempatan untuk mencoba flyboarding di sini, ada banyak wisata cantik di negara ini yang bisa mengobati kekecewaanmu seperti mengabadikan bangunan-bangunan kuno, menikmati bersantai di atas pasir putih, atau melihat-lihat lumba-lumba yang asyik berenang.

Nah, di beberapa tempat itulah kamu bisa mencoba menikmati permainan flyboarding. Jangan sampai kamu melewatkan keseruannya karena di Indonesia pun kamu juga sudah bisa mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *