Bulan Madu ala Pangeran William dan Kate Middleton, Romantis Banget!

Bicara soal keluarga kerajaan Inggris memang menjadi hal yang seru bagi kebanyakan orang. Apalagi karena mereka telah menjadi sosok idola dan panutan bagi banyak orang. Terutama pasangan Pangeran William dan Kate Middleton yang begitu banyak mendapatkan sorotan.

Pernikahan mereka yang megah dan meriah seolah menjadi impian begitu banyak orang. Bukan cuma pernikahannya saja, bahkan bulan madu mereka juga romantis banget! Lalu gimana ya caranya kalau pengen bulan madu ala pangeran dan puteri kerajaan Inggris ini?

1. Taj Mahal

Pangeran William dan Kate Middleton menghabiskan bulan madunya ke beberapa tempat di India. Lokasi pertama yang dituju adalah Taj Mahal yang terletak di kota Mumbai. Sebagai monumen yang menceritakan kisah cinta, Taj Mahal memang nggak boleh sampai terlewatkan dari daftar kunjungan bulan madu.

Taj Mahal
Taj Mahal

Nah, kalau di Indonesia nih, ada Istana Maimun yang punya pesona nggak kalah cantik dari Taj Mahal. Istana kesultanan Deli yang terletak di Medan ini didesain dengan sangat megah dan desain yang menggabungkan beberapa unsur budaya. Ada gaya Melayu, Islam, India, dan Eropa. Jadi kalau ingin mengintip keindahannya, bisa langsung aja pesan tiket pesawat di Indonesia Flight dan langsung meluncur ke Medan.

2. Gateway of India

Selanjutnya, mereka juga sempat mampir ke Gateway of India yang merupakan landmark paling terkenal di kota Mumbai. Gateway of India adalah sebuah gerbang batu yang sangat besar dibuat pada tahun 1911.

Gateway of India
Gateway of India

Uniknya lagi, gerbang yang menghadap ke arah pelabuhan ini dibuat untuk memperingati datangnya kakek buyut pangeran William, George V di India. Berkunjung ke tempat wisata ini gratis dan wisatawan bisa menikmati monumen berhiaskan motif Gujarat yang cantik.

3. Elephanta Island

Masih di Mumbai juga terdapat Elephanta Island, sebuah pulau eksotis yang cocok untuk wisata bulan madu. Di sini terdapat gua-gua yang menjadi rumah bagi kuil-kuil Siwa. Uniknya lagi, di dindingnya banyak terdapat ukiran dan patung-patung batu.

Pulau di Elephanta Island
Patung di Elephanta Island

Hebatnya lagi, ukir-ukiran dan patung-patung religius yang terdapat di sana berasal dari Abad ke-5! Ada kapal feri yang menyeberang ke pulau ini setiap 30 menit, jadi jangan takut ketinggalan perahu.

4. India Gate dan Lotus Temple

Dari Mumbai, dua pasangan kerajaan ini melanjutkan perjalanannya ke New Delhi. Di sini ada tempat yang terkenal dengan pemandangan cantiknya saat malam hari yaitu India Gate. Monumen ini dibangun untuk memperingati 82 ribu pasukan India yang meninggal dunia pada masa Perang Dunia I.

Lotus Temple
Lotus Temple

Beberapa nama-nama mereka dituliskan di dinding gerbang tersebut untung mengenang jasa mereka. Saat malam hari, lampu-lampu akan dinyalakan dan menghiasi gerbang yang dibangun megah tersebut. Apa sih yang lebih romantis dari menyaksikan cantiknya kelap-kelip cahaya lampu di malam hari?

5. Taman Nasional Kaziranga

Tidak hanya menikmati pemandangan aristektur dan kota saja, Pangeran William dan Putri Kate Middleton juga berkunjung ke Taman Nasional Kaziranga di Assam. Taman ini adalah rumah bagi berbagai macam binatang mulai dari gaja, kerbau air, rusa rawa, harimau, dan dua pertiga populasi badak bercula satu India di dunia.

Harimau India
Harimau India

Jarang sekali kamu bisa langsung bertemu dengan harimau. Tapi, kamu bisa langsung melihat berbagai jenis binatang lainnya. Kamu bahkan juga bisa naik gajah di pintu masuk taman nasional ini.

Bulan madu nggak melulu harus ke Paris yang terkenal sebagai negara penuh cinta. Buktinya Pangeran William dan Kate Middleton juga bisa merasakan romantisme dengan menikmati bulan madu eksotis di India selama satu minggu. Keduanya bahkan berkata tidak sabar untuk datang kembali lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *