Inikah Pantai di Indonesia yang Seperti di Planet Lain?

Pantai Semeti, namanya masih asing di telinga traveler. Pantai di timur Indonesia ini memiliki lanskap berupa tebing-tebing runcing yang mampu mengubah pemandangan sekitar menjadi daerah asing seperti dari planet lain. Penasaran dimana letak pantai ini? Berikut ulasan lengkap dari Indonesia Flight untuk kamu.

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tidak asing dengan pulau Lombok. Destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat yang sudah mendunia sekaligus menjadi bayang-bayang dari ketenaran Pulau Dewata yang ada di sebelah baratnya. Lombok bersama dengan Bali kerap masuk dalam daftar pulau terbaik di dunia. Sedangkan kabar terbaru menempatkan pulau ini sebagai destinasi halal dunia.

34-pantai-semeti

Pantai Semeti memiliki gugusan tebing karang yang membuat suasana sekitar seperti di planet lain, via Instagram

Obyek wisata di Lombok sangat beragam meski tak menampik jika sektor pantai masih menjadi tulang punggung untuk menarik perhatian turis mancanegara. Traveler telah mengenal adanya tiga Gili yang terkenal yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Pantai lain yang tak kalah tenar adalah Pantai Senggigi dan ada pula Pantai Kuta, Lombok.

Pantai lain yang memiliki keindahan luar biasa namun masih luput dari radar traveler adalah Pantai Semeti. Pantai ini sedikit tersembunyi di Lombok Tengah berada bersebelahan dengan pantai Mawi yang juga menjadi deretan dari pantai-pantai di kawasan Selong Belanak. Jika kamu memilih rute darat melalui Penujak-Selong Belanak-Kuta maka antara Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun akan ditemukan 3 garis pantai lain yang salah satunya adalah Pantai Semeti ini.

35-pantai-semeti

Keindahan gugusan karangnya sangat cantik untuk dijadikan latar belakang fotografi, via Instagram

Pantai Semeti lumayan sulit ditemukan sebab tersembunyi di balik jajaran perbukitan. Kondisi jalan menuju ke lokasi pun cukup menantang dan terkesan sulit. Tapi melihat foto-foto yang telah beredar di jejaring sosial, keindahan pantai ini memang layak untuk diperjuangkan. Bagian utamanya berupa pantai berpasir putih yang menghampar dengan segala keindahannya. Sepintas mirip-mirip dengan pantai Kuta Lombok.

Namun ada beberapa hal yang membedakannya yaitu adanya formasi batuan karang di salah satu sisinya. Batuan karang yang menghampar luas seperti Grand Canyon ini menjadi singgahan utama traveler yang berkunjung ke sana. Selain cantik untuk dijadikan latar belakang foto, suasana disekitar gugusan karang ini membuat suasana menjadi seperti di planet lain atau seolah membawa kamu kembali ke zaman purba.

36-pantai-semeti

Pantai Semeti memiliki pasir pantai berwarna putih bersih, via Instagram

Kamu bisa mampir ke pantai ini sambil menjelajahi pantai-pantai cantik lain yang masih tersembunyi di kawasan Selong Belanak seperti Pantai Selong Belanak sendiri, Pantai Mawun, Pantai Ruwuk dan Pantai Mawi. Yang pasti pantai-pantai di Lombok Tengah ini memiliki alam yang masih perawan dan belum banyak dijamah traveler. Keren!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *