Amazing! Pasangan Ini Merayakan Pernikahannya dengan Keliling Dunia

Bulan madu biasanya hanya dilakukan di awal pernikahan saja selama beberapa minggu. Atau terkadang juga saat ada momen spesial seperti ulang tahun pernikahan. Tapi kayaknya hal seperti itu nggak berlaku dengan pasangan suami istri asal Polandia ini. Mereka membawa makna ‘bulan madu’ ke tingkat yang lebih tinggi.

Selama 200 hari berturut-turut, pasangan suami istri super romantis Karolina dan Bartek Wudniak bulan madu dengan berkeliling dunia, dan sampai saat ini masih belum ada rencana untuk menghentikan hal tersebut. Keduanya bahkan menyebut petualangan mereka sebagai never ending honeymoon alias bulan madu yang tanpa akhir. Duh romantis banget sih!

Sejak berangkat pada tahun 2015 lalu, pasangan suami istri yang bikin sirik ini sudah keliling ke Panama, Colombia, Peru, Bolivia, Chili, Equador, dan Argentina. Kini mereka sudah membuat rencana untuk meneruskan perjalanannya ke dua benua yang lain, Australasia dan Asia.

Saat di Mancora, Peru [Image Source]
Saat di Mancora, Peru [Image Source]
Pasangan yang dimabuk cinta ini pertama kali bertemu pada tahun 2007. Hanya beberapa bulan setelah pertemuan tersebut, mereka mulai membicarakan impian traveling dua orang yang ternyata sama-sama suka petualangan ini.

Liburan pertama sebagai pasangan mereka habiskan dengan berkunjung ke Swedia yang dilanjutkan ke Skandinavia, berkendara di sekitar Eropa, liburan singkat di beberapa kota, hingga melakukan perjalanan jarak jauh yang memakan waktu cukup lama. Memasuki ulang tahun pernikahan yang ke-7, kedua orang ini mulai mempersiapkan rencana untuk tur dunia sekali seumur hidup.

Maka di sinilah mereka sekarang, dalam perjalanan mengelilingi dunia sebagai peringatan cinta mereka berdua. Amazing! Bikin ngiri nggak tuh?

Machu Picchu [Image Source]
Machu Picchu [Image Source]
Tahun 2014, Bartek melamar kekasihnya tersebut di Italia. Kemudian setahun kemudian, mereka melangsungkan pernikahan dan mulai melaksanakan rencana tur dunia mereka. Sejak saat itulah, keduanya mulai menjelajahi tempat-tempat paling menakjubkan di dunia dan mengabadikan momen cinta mereka berdua di setiap tempat istimewa tersebut.

Mereka juga mengunggah foto-foto menakjubkan tersebut di blog dan instagram agar orang-orang bisa tahu sedang di mana mereka dalam minggu tersebut. Terkadang mereka sedang di gurun Huacachina, Peru. Atau di lain waktu mereka sudah berada di danau Titicaca, Bolivia.

Tapi untuk bisa berpetualang keliling dunia seperti ini, ada beberapa hal yang harus dikorbankan. Karolina adalah seorang jurnalis freelance, jadi ia masih bisa membawa serta pekerjaannya kemanapun ia pergi. Namun Bartek harus berhenti kerja dan meluangkan banyak waktu agar bisa menjalankan rencana besar mereka yang menakjubkan ini. Selama ini Bartek bekerja seperti pegawai perusahaan pada umumnya. Dan setelah menabung bertahun-tahun, barulah ia meninggal pekerjaannya agar keduanya bisa hidup sebagai traveler.

Peru [Image Source]
Peru [Image Source]
Kedua pasangan ini begitu menikmati perjalanan mereka dan momen ketika bertemu dengan orang-orang baru. Bartek dan Karolina merasa beruntung keduanya selalu bisa cepat berteman dengan penduduk lokal. Hal inilah yang membuat mereka begitu bahagia bisa berpindah-pindah tempat ke penjuru dunia.

Rindu keluarga, teman dan masakan Polandia selalu mereka rasakan. Meski begitu, keduanya mengaku nggak tahu kapan pulang kembali ke negara asal dan kampung halamannya.

Impian bisa hidup bebas dan menjelajah ke berbagai sudut dunia seperti ini sudah menjadi impian bagi banyak orang. Tapi jarang ada yang benar-benar bisa melangkah untuk mewujudkannya. Ada banyak hal yang selalu menjadi pertimbangan mengapa kebanyakan orang tidak juga traveling meskipun hal tersebut adalah impiannya.

Tapi, kalau kita bisa membuat prioritas dan membuat rencana yang matang, kenapa nggak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *