Jepang Memiliki Orang-Orangan Sawah yang SUPER MENYERAMKAN

Para petani biasanya membuat orang-orangan sawah untuk mengusir burung atau hama lain yang merusak tanaman padi mereka. Umumnya benda ini dibuat dari kayu dan batok kelapa yang digunakan sebagai kepala orang-orangan sawah agar terlihat seperti manusia. Lain halnya dengan di Jepang, petani di Kota Kobe menggunakan kepala manekin sebagai orang-orangan sawah. Orang yang tidak tahu bisa pingsan ketakutan kalau melintas di sawah tersebut. Seram!

Ada pemandangan menyeramkan di Kota Kobe, Jepang. Baru-baru ini fotografer asal Kanada yang telah menetap di kota tersebut selama 26 tahun menangkap pemandangan yang tak biasa di sawah-sawah petani di kota itu. Seperti keterangan yang ia berikan pada CNN Travel, ia kaget saat melihat kepala manekin digunakan sebagai orang-orangan sawah.

Orang-orangan sawah di Jepang [image source]

Orang-orangan sawah di Jepang [image source]

Selama puluhan tahun ia tinggal di Kobe, baru kali ini ia melihat hal seperti itu yang sempat membuat ia ketakutan. Ia mengaku sangat kaget dan takut saat melihat orang-orangan sawah tersebut pertama kali. Terang saja bentuknya memang sangat mirip seperti kepala manusia tanpa badan.

Jumlah manekin yang digunakan sebagai orang-orangan sawah ini jumlahnya sangat banyak dan ditempatkan di beberapa petak sawah di Kota Kobe. Para petani bukannya menempatkan manekin dengan tubuh yang lengkap, mereka malah mengambil bagian kepalanya saja dan menancapkannya di tengah sawah di atas kayu.

Manekin digunakan sebagai orang-orangan sawah di Kobe [image source]

Manekin digunakan sebagai orang-orangan sawah di Kobe [image source]

Ternyata ide gila yang menyeramkan ini pertama kali dimiliki oleh Takenori Morimoto, seorang pembuat orang-orangan sawah dari manekin. Ia telah melakukannya selama 5 tahun dan mendapatkan manekin dari temannya yang berprofesi sebagai penata rambut. Kepala manekin yang ia buat dilengkapi pula dengan wig dan topi sehingga kesan kepala manusia nampak nyata terlihat pada patung tersebut.

manekin ini sempat membuat takut orang-orang [image source]

Manekin ini sempat membuat takut orang-orang [image source]

Orang-orangan sawah ini biasanya dipasang menjelang panen dimana banyak burung yang akan datang untuk memakan bulir padi kemudian disimpan setelah panen untuk digunakan tahun berikutnya. Sayang, banyak orang beranggapan bahwa orang-orangan sawah ini lebih berhasil menakut-nakuti manusia ketimbang burung atau hama sawah. Bagaimana dengan Anda, setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *