7 Barang yang Nggak Boleh Sampai Ketinggalan Waktu Mantai

Wah, liburan ke pantai dan menikmati segarnya udara serta betapa cantik pemandangan pantainya selalu bisa bikin siapa saja merasa bahagia. Jadi nggak heran kalau sampai sekarang pantai masih menjadi salah satu spot favorit buat liburan.

Eits, tapi sebelumnya, jangan langsung berangkat mantai begitu aja. Karena kamu juga perlu membawa perlengkapan penting yang bakal membuat pengalaman mantaimu tetap seru dan menyenangkan. Yuk check this one out!

1. Air Putih

Orang dewasa umumnya butuh 8 gelas air setiap hari seperti yang direkomendasikan oleh para dokter. Tapi, kalau kamu beraktifitas di luar ruangan, apalagi di tempat yang terik seperti pantai, kamu bakal butuh lebih banyak air.

Minum
Minum

Agar kamu tidak kebingungan saat tiba-tiba merasa haus, cara terbaiknya adalah dengan membawa gallon dan beberapa buah gelas kecil. Terutama kalau kamu liburan di pantai beramai-ramai bersama banyak orang. Jadi, kamu nggak perlu kebingungan gara-gara kehausan yang akhirnya bisa membuatmu kekurangan cairan.

2. Sunscreen

Sunscreen juga jadi salah satu benda penting yang nggak boleh sampai terlewatkan saat kamu liburan ke pantai. Terlalu lama berada di bawah sinar matahari bisa membuat kulitmu terbakar.

Sunscreen
Sunscreen

Berada di bawah sinar matahari memang bagus, tapi kalau terlalu lama juga akan merusak kulitmu. Karena itulah, pastikan kamu memakai sunscreen sebelum bermain-main di pantai.

3. Baju Ganti

Saat bermain di pantai jangan lupa untuk membawa serta baju ganti. Ini untuk berjaga-jaga jika kamu ingin bermain-main dan berbasah-basahan di air.

Baju ganti
Baju ganti

Tidak hanya untuk berjaga ketika baju basah saja, baju ganti juga sangat berguna kalau ternyata kamu harus langsung pergi ke suatu tempat. Selain itu, baju kotor karena pasir terkadang juga terasa lengket dan nggak nyaman dipakai.

4. Buku atau Majalah

Saat kamu hanya ingin bersantai dan menikmati suasana pantai saja, duduk di tepian kadang juga bisa membosankan. Jadi, nggak ada salahnya kamu sekalian saja membawa buku atau majalah untuk hiburanmu selama di pantai.

Buku
Buku

Dengan membawa buku, kamu bisa menikmati membaca buku dengan suasana yang baru dan menyenangkan. Lagipula, siapa sih yang nggak suka dengan suasana tenang dan menyegarkan saat membaca buku? Nah, pantai bisa menjadi tempat yang tepat untuk melakukan hal ini.

5. Sandal

Pantai itu memang cantik dan cocok untuk berfoto. Tapi kecuali kamu memang ke sana untuk sesi foto, lebih baik kamu membawa sandal saja daripada sepatu. Sandal lebih nyaman dipakai di dataran berpasir dan kamu nggak perlu bingung kalau ada pasir yang masuk ke dalam sepatumu.

Sandal
Sandal

Lagipula, dengan memakai sandal karet, kamu bisa merasa nyaman bermain di air dan nggak takut alas kakimu rusak karena terkena air. Setelah cuci kaki dan membersihkan pasir, kamu juga bisa langsung memakainya tanpa kerepotan dengan pasir-pasir yang masih menempel.

6. Kacamata

Kadang kita sering lupa dengan benda kecil ini, padahal kalau liburan ke pantai, kacamata bisa sangat membantumu lho. Jadi, segera siapkan kacamata hitam untuk liburanmu ke pantai, ya.

Kacamata
Kacamata

Kacamata hitam akan membantu menjaga mata kamu dari terik dan silaunya sinar matahari. Jadi kamu bisa melihat sekelilingmu dengan jelas dan nggak perlu sampai sakit mata.

7. Baby Powder

Jangan heran dengan benda yang satu ini. Meski kamu nggak bersama bayi atau anak kecil, baby powder juga akan membantumu saat berada di pantai. Pernah nggak sih kamu merasa kesulitan membersihkan pasir yang menempel di tubuhmu? Nah di sinilah baby powder akan sangat membantu.

Baby Powder
Baby Powder

Caranya, kamu hanya perlu menaburkan bedak tersebut di kakimu yang berpasir. Kemudian bersihkan seperti biasa. Maka pasir-pasir yang menempel tersebut akan hilang!

Nah, itulah tadi beberapa peralatan yang nggak boleh sampai ketinggalan kalau kamu mau liburan ke pantai. Have fun, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *