5 Model Foto Selfie yang Trending di Instagram, Anda Mau Coba?

Bagian yang sangat disukai orang-orang saat traveling adalah momen foto-foto, dan yang paling sering dilakukan adalah foto selfie. Tongsis tidak pernah tertinggal saat packing bahkan anehnya menjadi salah satu barang yang tidak pernah terlupakan ketika barang-barang penting lain seperti charger kerap tertinggal.

Kebanyakan foto selfie mengambil pose diri sendiri dengan latar belakang tempat wisata. Menjadi hal yang lumrah ketika suatu saat Anda bosan dengan model foto yang begitu-begitu saja. Biar tidak bosan, ciptakan pose baru saat berfoto. Anda bisa mengintip di instagram milik traveler lain untuk mendapatkan inspirasi atau bisa juga menciptakannya sendiri. Setidaknya ini ada 5 model foto selfie yang tengah tren di kalangan traveler.

1. Foto Setengah Wajah

Berangsur-angsur kepopuleran foto selfie dengan wajah yang memenuhi frame kian meredup dan beralih ke pose lain yang dibilang lebih artistik. Gaya foto selfie terbaru yang kini tengah disukai para traveler adalah berfoto dengan menampakkan setengah dari wajah. Dengan cara ini objek foto memiliki proporsi yang lebih banyak ketimbang wajah traveler itu sendiri.

30-selfie-setengah-wajah

Foto Setengah Wajah Foto @le21eme/Instagram

Meski banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengambil foto separuh wajah, namun yang paling banyak dilakukan adalah pengambilan gambar wajah bagian atas mulai batas hidung. Model ini sangat cocok untuk mengambil objek foto yang tinggi seperti gedung pencakar langit, tower-tower cantik hingga Gereja Katedral, dengan begitu akan didapatkan proporsi yang sempurna antara wajah dan juga landmark yang menjadi objek foto.

2. Foto Kaki

Foto-foto kaki kini tengah memenuhi situs sharing foto seperti instagram. Traveler kini menyukai model-model foto yang dinamis alias tidak kaku dan hanya itu-itu saja. Wajah tidak selalu menjadi objek foto yang menarik, beberapa kasus memotret bagian tubuh lain malah memberikan efek manis, seperti kaki misalnya.
c. 2014 www.GretchenAlms.com
Foto Kaki [image source]
Saat Anda berada di pantai atau sungai selain selfie dengan wajah ceria Anda juga bisa memotret kaki. Apalagi sungai yang Anda kunjungi tidak begitu dalam, Anda bisa berdiri di atas batu kemudian mengambil gambar kaki dengan latar sungai. Atau bersantai di sebuah pantai, cobalah duduk, luruskan kaki dan jepretlah dengan kameramu. Hasilnya unik seperti foto di atas. Tipsnya jangan lupa untuk mengambil angle terbaik dari kaki Anda.

3. Foto Tangan

Bosan dengan selfie wajah namun tidak rela jika tidak memasukkan diri Anda dalam frame foto pemandangan cantik? Untuk menyiasatinya Anda bisa memasukkan salah satu bagian tubuh Anda ke dalam bingkai foto tersebut. Tangan bisa menjadi bagian menarik yang dapat disisipkan di dalamnya.
foto tangan
Foto Tangan [image source]
Caranya adalah, cari tempat wisata dengan pemadangan luas seperti pantai, bukit, atau pegunungan. Ada berbagai pose tangan yang bisa dipraktekkan seperti “peace”, “metal”, atau menunjuk ke arah objek atau landmark tertentu. Intinya tidak ada aturan khusus mengenai pose apa yang harus Anda praktekkan saat memasukkan tangan ke dalam frame. Kreasikan sekreatif Anda.

4. Foto di Kaca

Jalan-jalan di perkotaan yang penuh dengan gedung tinggi yang berkaca bisa menjadi lokasi foto selfie yang tidak biasa. Alih-alih langsung menjepret wajah Anda lebih baik gunakan perantara kaca-kaca gedung sebagai objek fotografi. Dari sana akan terpantul refleksi diri Anda plus bangunan-bangunan sekitar, nah tinggal foto saja bayangan di dalam kaca tersebut.
c. 2012 www.GretchenAlms.com
Foto di Kaca [image source]
Memfoto bayangan diri sendiri pada kaca adalah cara foto yang mirip dengan foto narsis yang dilakukan langsung, tapi ini akan memberikan sensasi yang lebih greget. Efek foto dari pantulan kaca pasti akan berbeda dengan hasil foto langsung inilah letak kelebihan dari foto dengan bayangan di kaca.

5. Follow Me To

Follow Me To adalah hashtag foto yang tengah populer diunggah di Instagram. Anda tidak perlu gengsi untuk mengikuti model foto seperti ini apalagi model foto yang terakhir ini terlihat sangat romantis dan sedang hot di dunia maya.
follow me
Follow Me To [image source]
Foto ini bisa dilakukan saat Anda bepergian dengan pasangan, atau yang paling penting ada orang lain yang menjadi cameonya. caranya adalah Anda menghadap pada tempat wisata yang akan menjadi latar belakang foto, kemudian tangan Anda menggandeng tangan teman atau pasanganmu dari belakang dan ambil fotonya. Contohnya bisa Anda lihat pada foto di atas.
Itulah berbagai jenis foto selfie yang tengah ngetren dilakukan traveler saat ini. Dari daftar tersebut, pose mana yang sering Anda praktekkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *