5 Tempat Duduk Ini Harus Anda Hindari saat Naik Pesawat

Pesawat terbang merupakan salah satu alat transportasi yang paling banyak dijadikan pilihan saat menempuh perjalanan jauh. Selain karena bisa mempersingkat waktu perjalanan, pesawat terbang juga menjanjikan kenyamanan lebih dan pelayanan ekstra.

Meskipun demikian, kesalahan memilih tempat duduk bisa jadi membuat Anda kurang bisa menikmati perjalanan. Maka dari itu, simak dulu tempat duduk mana saja yang sebaiknya Anda hindari saat naik pesawat terbang. Berikut informasinya:

Tempat duduk di bagian belakang pesawat

Di bagian paling belakang pesawat biasanya ada satu atau dua baris tempat duduk yang tampak lebih luas dibanding lainnya. Hal ini memang akan memberikan kenyamanan tersendiri karena Anda bebas mengatur sandaran kursi dan bisa menyelonjorkan kaki.

5-Tempat-Duduk-Ini-Harus-Anda-Hindari-saat-Naik-Pesawat-b-1

Hindari duduk di bagian belakang pesawat [via rd.com]

Sayangnya, biasanya tempat duduk di bagian belakang pesawat tidak menempel pada jendela sehingga Anda tidak dapat tidur bersandar ke arah jendela. Kadang ada pula penumpang nakal yang memanfaatkan space luas di tempat duduk bagian belakang untuk meletakkan barang-barangnya.

Tempat duduk yang tidak sejajar dengan jendela

Salah satu hiburan yang bisa diperoleh di atas pesawat adalah menyaksikan keindahan pemandangan melalui jendela. Namun hati-hati, kadang ada tempat duduk yang tidak sejajar dengan jendela dan justru berada tepat di tengah 2 buah jendela.

5-Tempat-Duduk-Ini-Harus-Anda-Hindari-saat-Naik-Pesawat-d

Hindari tempat duduk yang tidak sejajar jendela [via seatmaestro.com]

Kalau sudah begini, mungkin Anda akan merasa bosan selama perjalanan karena tidak bisa menikmati pemandangan. Belum lagi Anda mungkin akan terganggu dengan penumpang di bagian belakang yang ingin menikmati pemandangan melalui jendela yang terletak tepat di belakang Anda.

Kursi yang rusak

Di manapun posisinya, kursi yang rusak memang akan mengganggu kenyamanan perjalanan. Dan parahnya, hal ini tidak bisa Anda antisipasi saat pemesanan tiket karena Anda tidak pernah tahu kursi mana yang rusak.

5-Tempat-Duduk-Ini-Harus-Anda-Hindari-saat-Naik-Pesawat-a

Hindari duduk di kursi yang rusak [via Yahoo]

Entah itu berupa sandaran yang tidak nyaman, tempat menaruh lengan yang bengkok, atau headphone yang tidak berfungsi, sebaiknya Anda meminta bantuan awak pesawat untuk mencari tempat duduk baru. Namun hal ini hanya bisa terjadi jika penerbangan tidak dalam keadaan penuh penumpang.

Tempat duduk di dekat kamar mandi

Awak pesawat tentu berusaha sebaik mungkin menjaga kebersihan kamar mandi. Namun kadang masih ada saja penumpang tidak bertanggung jawab yang lupa menyiram atau membersihkan kamar mandi setelah menggunakannya.

5-Tempat-Duduk-Ini-Harus-Anda-Hindari-saat-Naik-Pesawat-c

Hindari duduk di dekat kamar mandi [via rd.com]

Nah, tebak sendiri apa yang akan terjadi kalau Anda memilih tempat duduk di dekat kamar mandi? Selain itu, tempat duduk di dekat kamar mandi juga sangat tidak nyaman karena bisa jadi ada beberapa orang yang sering berdiri di dekat Anda untuk mengantre ke kamar mandi. Anda pun jadi kehilangan privasi dan sulit beristirahat.

Tempat duduk di deretan terakhir

Memilih tempat duduk di deretan terakhir biasanya hanya akan mempersulit Anda saat akan turun dari pesawat. Anda harus menunggu penumpang lainnya untuk keluar dan hal ini tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama.

5-Tempat-Duduk-Ini-Harus-Anda-Hindari-saat-Naik-Pesawat-e

Hindari duduk di deretan terakhir [via shutterctock]

Selain itu, Anda mungkin akan sering dikerumuni oleh awak pesawat karena deretan akhir tempat duduk biasanya berdekatan dengan ruang khusus pramugari. Sayangnya hal ini sulit dihindari saat Anda harus memesan tiket di musim liburan.

Jeli memilih tempat duduk saat memesan tiket pesawat tentu akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Selama berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *