Peru Punya Kamar Tidur Menggantung di Tebing, Berani Tidur di Sana?

Anda yang suka dengan tantangan harus mencoba penginapan ekstrim di Peru ini. Penginapan berbentuk kapsul ini akan digantung di dinding tebing pada ketinggian 122 meter. Traveler yang menginap di sana pun akan mendapatkan pemandangan 360 derajat sehingga jurang di bawahnya pun akan terlihat dengan jelas. Ngeri!

Sebuah operator tur yang biasa melayani jasa panjat tebing di Peru, Natura Vive, baru-baru ini menawarkan penginapan yang cukup menegangkan. Penginapan berbentuk kapsul yang digantung di dinding tebing ini ditawarkan pada pemanjat tebing untuk merasakan sensasi bermalam di ketinggian. Bentuk penginapan ini lebih mirip seperti kamar tidur gantung sebab satu kapsul ini memang hanya berisi kasur saja tanpa ada fasilitas pendukung seperti kamar mandi yang ada hanya toilet khusus.

hanging hotel

Kamar Gantung di Peru [image source]

Menurut informasi yang diperoleh Indonesia Flight dari laman resminya, kamar gantung ini bernama Skylodge Adventure Suites. Lokasinya berada di sebuah kota yang berada di Pegunungan Andes yang memang terkenal dengan tebing-tebing curamnya, kota tersebut bernama Sacred Valley.

Saat ini baru ada tiga kapsul kamar tidur yang tersedia di mana masing-masing kapsul mampu menampung dua orang. Kapsul ini berukuran panjang 7 meter dan lebar 2 meter di mana keseluruhan kapsul terbuat dari panel kaca transparan sehingga menyuguhkan pemandangan 360 derajat yang menakjubkan.

Setiap kapsul dilengkapi dengan kasur, bantal dan selimut yang nyaman. Tak ada fasilitas pendukung selengkap kamar hotel namun setiap kapsul dilengkapi dengan toilet khusus dan lampu kecil untuk penerangan di malam hari. Traveler yang menginap di sana dijamin akan merasa nyaman kecuali mereka yang phobia akan ketinggian, bisa jadi ini menjadi kamar neraka buat mereka.

skylodge-4

Satu kamar dapat muat dua orang [image source]

Skylodge Adventure Suites disebut-sebut sebagai kamar tidur paling mengerikan di dunia. Bagaimana tidak, melihat tempat kapsul ini berada saja sudah bikin kaki gemetar. Kamar tidur berbentuk kapsul ini digantung di tebing setinggi 122 meter dengan sungai dan jalanan membentang di bawahnya.

Biarpun begitu ada saja peminat yang ingin bermalam di kamar ini. Rata-rata mereka adalah pecinta alam yang hobi panjat tebing. Biaya menginap di kapsul ini pun terbilang tidak murah. Pengelola membanderol biaya sebesar 999 PEN atau Rp. 4,1 juta untuk menginap dua hari satu malam. Berani mencobanya traveler?
http://www.naturavive.com/index.php/en/skylodge-adventure-suites-en

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *