Traveling Anti Mainstream ke Stasiun Purwakarta, Ada Kuburan Kereta!

Ada bonus tambahan yang didapatkan traveler dengan berkunjung ke Purwakarta lewat stasiun. Mereka akan menemukan pemandangan tumpukan “lego” raksasa berwarna-warni yang tidak lain adalah gerbong kereta. Yap, di Stasiun Purwakarta terdapat kuburan kereta yang sangat cantik dijepret kamera!

Banyak alasan mengapa traveler harus mencoba traveling ke kabupaten Purwakarta. Di daerah ini ada air mancur terbesar di Indonesia yang disebut-sebut pesaing berat air mancur Wing of Time di Singapura. Buat pecinta tantangan bisa mencoba jalur via ferrata di Gunung Parang. Sedang penghobi fotografi tinggal datang ke Stasiun Purwakarta.

48-stasiun-purwakarta

Kuburan Kereta Api di Stasiun Purwakarta, via instagram

Stasiun Purwakarta mempunyai pemandangan unik yang tidak dimiliki stasiun lain di Indonesia. Selain sebagai tempat naik turun penumpang kereta api, stasiun ini juga mempunyai kuburan kereta api yang begitu cantik dipandang mata. Maka dari itu traveler yang datang ke daerah ini via Stasiun Purwakarta tidak lantas buru-buru meninggalkan stasiun, kebanyakan akan foto-foto narsis dulu di depan tumpukan gerbong.

Kuburan kereta api di Stasiun Purwakarta ini berasal dari berbagai jenis gerbong di berbagai daerah operasi. Gerbong-gerbong tersebut antara lain bekas gerbong kelas ekonomi hingga gerbong ber-AC. Semuanya sudah tidak terpakai lantaran telah digantikan dengan KRL Commuter Line.

49-stasiun-purwakarta

Foto di Kuburan Kereta, via instagram

Gerbong-gerbong bekas ini teronggok begitu saja di sebuah lahan yang ada di dekat Stasiun Purwakarta dan menjadi pemandangan kontras yang mencuri perhatian traveler. Sepintas bentuknya seperti mobil karavan yang ditumpuk-tumpuk hingga ketinggian tujuh meter dengan warna-warna yang beraneka ragam.

kuburan kereta

Kuburan Kereta berada di Stasiun Purwakarta dan menjadi objek foto yang hits [via Instagram]

Buat traveler yang hobi banget dengan kegiatan fotografi pasti tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengambil gambar dari objek yang keren ini. Namun kalau mau mendekat ke kawasan kuburan kereta atau bahkan foto-foto di dalam gerbong bekas ini traveler harus sedikit diam-diam sebab ini adalah area dengan akses terbatas. Kalau memungkinkan lebih baik ijin dulu pada penjaga yang ada di sana. Selamat berburu foto-foto kece guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *