Siapa Mau Kemping di Perkemahan Paling Unik Ini?

Salah satu cara menikmati alam secara bebas adalah dengan kemping. Para traveler pecinta alam sering membawa kemah mereka saat bepergian sebagai sarana untuk menginap di alam terbuka. Pasti semua sudah tahu peralatan kemah standar yang sering digunakan para camper. Nah, di Belanda ada perkemahan unik yang memiliki bentuk-bentuk aneh, mungkin Anda akan tertarik kemping di sana setelah membaca artikel ini.

Saat sedang berada di Belanda, cobalah untuk melipir ke Ijburg, sebuah kawasan yang terletak di timur Kota Amsterdam. Di sana Anda akan menjumpai perkemahan yang bisa dibilang paling unik sejagad raya. Dari kejauhan akan terlihat berbagai bentuk perkemahan yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

urban campsite

Urban Campsite Amsterdam [image source]

Tempat kemping yang disebut dengan Urban Campsite Amsterdam ini menawarkan pada traveler sensasi menginap di sebuah kemping yang tidak biasa. Ini merupakan perpaduan antara kemah dan seni, maka tak heran jika “tenda-tenda” yang disediakan memiliki bentuk yang artistik dan terlihat lebih seperti karya seni ketimbang tenda kemah.

tenda urban campsite

Salah satu model tenda kemah di Urban Campsite Amsterdam [image source]

Dilongok Indonesia Flight dari situs resminya, sang inisiator dari karya ini adalah dua orang seniman bernama Annette van Driel dan Francis Nijenhuis. Mereka ingin menyuguhkan traveler sensasi kemping dengan cara yang anti mainstream. Hasilnya terciptalah 14 jenis bangunan unik yang siap disewakan untuk traveler yang penasaran bagaimana rasanya menginap di kemah nyeleneh ini.

Beberapa bangunan aneh yang berfungsi sebagai kemah berbentuk seperti trampolin, buah kelapa, hingga berbentuk pesawat UFO. Berbagai bangunan aneh ini merupakan karya seni dari berbagai seniman, meski bentuknya berbeda-beda namun semua bangunan ini memiliki satu kesamaan, yaitu bahan pembuatnya yang berasal dari barang bekas.

tenda kelapa

Tempat kemping berbentuk kelapa [image source]

Pihak pengelola memasang tarif menginap sebesar 85 Euro per bangunan per malam atau setara dengan Rp.1,2 juta. Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan, sebab meski konsepnya adalah kemping namun berbagai fasilitas seperti kamar tidur yang nyaman serta toilet juga tersedia di sini. Jadi Anda tidak akan kesulitan sama sekali. Cuma Anda harus bergegas memesannya sebab fasilitas ini hanya ditawarkan hingga akhir September saja. Buruan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *