Konon Lubang di Islandia Ini Sebagai Penghubung Dunia dan Neraka

Selain memiliki panorama alam yang mempesona ternyata Islandia menyimpan tempat yang mengerikan. Berada di Husavik, traveler akan melihat langsung penampakan sebuah batu berlubang yang dipercaya warga setempat sebagai lorong yang menghubungkan dunia dengan neraka. Seram!

Keindahan alam Islandia seakan tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Negara ini terkenal dengan destinasi wisata alam bertemakan gunung api. Tapi dari sekian yang ditawarkan pada wisatawan ada satu yang membuat penasaran yaitu situs Dimmuborgir di Husavik. Situs ini berada dekat dengan Sungai Myvatn.

dimmuborgir

Situs Dimmuborgir, di Islandia [image source]

Dilongok Indonesia Flight dari laman Visit Husavik, situs Dimmuborgir merupakan batuan dari lahar hasil muntahan gunung api yang meletus 2.300 tahun silam. Lahar tersebut mengering dan membentuk formasi batuan berwarna hitam. Nama Dimmuborgir sendiri dalam bahasa setempat berarti “istana hitam” atau “kota hitam.”

Pemberian nama ini tidak memiliki kaitan dengan hal-hal mistis hanya merujuk pada keadaan lanskap daerah sekitar yang terdiri dari batuan berwarna hitam. Namun kemudian kisah-kisah misteri mulai bermunculan di lokasi situs.

Warga setempat mempercayai bahwa Dimmuborgir merupakan tempat jatuhnya iblis yang dibuang dari neraka. Ada pula legenda masyarakat setempat yang menceritakan bahwa kawasan tersebut merupakan rumah bagi monster buruk rupa yang bernama The Yule Lads.

gerbang-neraka

Lorong ini dipercaya menghubungkan dunia dengan neraka [image source]

Di salah satu sisi situs tersebut terdapat sebuah lubang yang mirip dengan pintu berbentuk lorong yang disebut dengan “The Church.” Konon pintu ini menjadi lorong penghubung antara dunia dengan neraka. Entah cerita-cerita mistis itu benar adanya atau hanya pemanis saja, yang jelas tempat ini juga pernah digunakan sebagai latar pembuatan film Game of Thrones.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *