Daripada ke Maldives, Mending ke Pantai Ora, SAMA KERENNYA!

Negara tropis paling diburu traveler dunia adalah Maladewa. Negara dengan posisi geografis terendah di muka bumi ini memang memiliki banyak pulau yang berisi resor wisata yang keren. Banyak penginapan yang dibangun diatas laut yang jernih seperti foto-foto di bawah ini. Namun jangan salah sangka, foto di bawah ini bukanlah Maladewa, melainkan Ora Beach di Indonesia.

Nama Ora Beach sedikit demi sedikit mulai dikenal turis mancanegara. Tentu hal ini tak lepas dari keindahan alam miliknya yang tak kalah dengan Maladewa, disamping promosi yang gencar tentunya. Namun demikian namanya belum sepopuler Bali atau Lombok yang telah menjadi ikon wisata negeri ini.

pantai ora

Pantai Ora, Maluku [image source]

Pantai Ora terletak di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku. Ini adalah surga tersembunyi yang layak untuk dikunjungi. Suguhan utamanya tentu saja pantai yang sangat bersih dengan pasir putih menghampar bagai kapas. Lokasinya yang jauh dari perkotaan sangat pas untuk Anda gunakan berbulan madu atau melarikan diri dari bisingnya kehidupan kota.

Di kawasan ini terdapat sebuah resort dan satu-satunya yang ada di sana yang berada di tengah laut bernama Ora Beach Resort. Resort ini memiliki 6 buah cottage yang masing masing bisa diisi oleh 3 orang. Semua penginapan terbuat dari kayu dengan atap jerami, sehingga kesan ramah lingkungan dan menyatu dengan alam kian terasa.

pantai ora sejajar maladewa

Pantai Ora digadang-gadang sejajar dengan Maladewa [image source]

Traveler yang sudah pernah menyambangi tempat ini memberikan tanggapan yang beragam. Intinya mereka puas dengan keindahan alam Pantai Ora yang digadang-gadang memiliki pemandangan alam seindah Pantai Boracay di Filipina bahkan Bora-Bora di Samudera Pasifik. Dari teras penginapan, traveler bisa melihat ikan kecil lalu-lalang di dalam laut. Anda juga bisa turus berenang di laut yang jernih sekalian bermain snorkeling di sana.

Hanya saja ada satu minus dari tempat keren ini, yaitu membutuhkan kerja keras untuk sampai ke lokasi plus biaya yang tidak sedikit. Traveler harus terbang menggunakan pesawat perintis ke Bandar Udara Wahai di Pulau Seram. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal cepat Cantika Anugerah menuju Pelabuhan Amahay yang memakan waktu 2 jam. Tapi jangan khawatir, Anda tidak akan kecewa setelah sampai di Pantai Ora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *