Dinding Penuh Permen Karet yang Jadi Obyek Wisata di Amerika Serikat Akhirnya Dibersihkan

Pike Place Market di Seattle, Amerika Serikat adalah sebuah kawasan yang punya dinding penuh dengan tempelan bekas permen karet. Anehnya meski terkesan menjijikkan tapi gang dimana jutaan permen karet menempel ini malah mampu menarik kunjungan wisatawan sebanyak 10 juta orang setiap tahun. Kini traveler tidak akan pernah melihat permen karet-permen karet tersebut sebab pemerintah setempat memutuskan untuk membersihkannya.

Dilansir Indonesia Flight dari CNN, untuk pertama kali pemerintah Seattle memutuskan untuk membersihkan tempelan permen karet yang ada di sepanjang dinding Pike Market. Sebagai informasi, tempelan permen karet tersebut telah menghiasi dinding di kawasan itu sejak lebih dari 20 tahun. Sontak keputusan ini mengundang berbagai reaksi dari warga dan juga traveler.

wall gum

Wall Gum di Pike Place Market di Seattle, via Instagram

Banyak warga kota yang merasa sedih akan keputusan membersihkan tempelan permen karet karena mereka akan kehilangan salah satu landmark kotanya yang paling banyak dikunjungi turis. Di sisi lainnya tak sedikit pula yang merasa bersyukur dengan langkah ini sebab mereka menganggap dinding tersebut menjijikkan.

Dinding penuh tempelan permen karet di Seattle ini sudah sangat terkenal seantero dunia. Traveler menamainya dengan Seattle Gum Wall. Dinding sepanjang gang tersebut penuh dengan tempelan permen karet, jika dihitung pada satu batu bata saja bisa ada lebih dari 150 permen karet yang tertempel. Oleh sebab itu meski menjijikkan banyak orang yang datang karena penasaran.

Pemerintah kota sendiri tidak grusa-grusu dalam menjalankan proyek ini. Mereka sadar jika ini bukanlah pekerjaan mudah, sebab permen karet tersebut sudah menempel puluhan tahun dengan jumlah diperkirakan lebih dari satu juta permen karet. Karenanya para pekerja diminta untuk memakai baju pelindung dan menggunakan mesin uap untuk melepaskan tempelan permen karet tersebut.

pembersihan-gum-wall

Proses pembersihan dinding dari tempelan permen karet, via Instagram

Proses pembersihan dinding dari tempelan permen karet juga sempat diabadikan oleh beberapa traveler yang kemudian mengunggahnya di Instagram. Selama proses pembersihan dan wajah terkini dinding Pike Place Market di Seattle bisa kamu lihat pada tayangan video dan gambar di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *