7 Tujuan Traveling Paling ‘Gila’ di Dunia

Banyak pilihan tempat berlibur yang tersebar di seluruh dunia. Setiap traveler bisa menyesuaikan destinasi traveling mereka dengan minat yang ia miliki. Dari yang paling biasa seperti ke pantai atau taman bermain hingga tempat-tempat paling aneh yang membuat banyak orang berkata “Gila, tempat macam apa ini!”.

Nyatanya tempat-tempat aneh atau bahkan super aneh di dunia belum tentu tidak memiliki peminat. Ada saja turis yang datang entah karena ingin menuntaskan rasa penasaran atau memang mereka memiliki selera berlibur yang aneh. Dikutip Indonesia Flight dari Travel Versed, inilah 7 tujuan traveling paling “gila” di dunia.

1. Isla de las Munecas, Meksiko

Dikenal sebagai Pulau Boneka, pulau kecil di selatan Mexico City tepatnya di Xochimilco ini konon dihantui oleh roh seorang gadis kecil yang tenggelam secara misterius di danau di pulau itu. Boneka pertama yang digantung di pohon dekat danau diperuntukkan sebagai penghormatan atas si gadis namun ratusan boneka yang digantung setelahnya dipercaya mulai dirasuki roh dan saling berbisik satu sama lain.

isla-de-las-munecas-806x484

Isla de las Munecas, Meksiko [image source]

Cerita berawal ketika seorang pria hidup sendiri di pulau kecil tersebut. Pria bernama Don Julian Santana ini kemudian menemukan jasad gadis cilik di salah satu kanal beserta boneka di dekatnya. Sebagai bentuk penghormatan ia menggantungkan boneka tersebut di pohon. Tidak cukup sampai di situ, kemudian ia terus menggantung boneka lain dalam jumlah ratusan di pohon-pohon sekitar kanal sebelum akhirnya ia pun tewas tenggelam di tahun 2001.

Banyak traveler yang penasaran dan datang ke sana untuk membuktikan bahwa pulau tersebut dihuni oleh iblis. Jika ingin mengunjungi tempat ini, Anda bisa naik bus ke Emabarcadero. Kemudian, naiklah ferry sekitar 4 jam hingga Xochimilco.

2. Wang Saen Suk Hell Garden, Thailand

Dilihat dari namanya, tempat rekreasi ini pasti sangat menarik karena berupa sebuah taman. Namun jangan salah persepsi dulu karena Wang Saen Suk Hell Garden yang berada di Chonburi, Bangkok, Thailand ini akan membuat mata Anda terbelalak. Keganjilan mulai nampak sejak memasuki gerbang taman, di sana terdapat tulisan “Selamat Datang di Neraka!”

wang-saen-suk-lowres-806x484

Wang Saen Suk Hell Garden, Thailand [image source]

Taman ini isinya bukan kebun bunga melainkan berisi patung-patung orang yang berbuat dosa dan gambaran siksaan yang mereka dapatkan saat di neraka. Meski demikian banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata paling gila di Thailand ini, khususnya traveler yang berlibur bersama keluarga. Di taman tersebut traveler bisa melihat patung menyerupai manusia yang sedang disiksa seperti direbus di kuali tembaga, manusia dengan lidah menjulur sangat panjang dan siksaan-siksaan lain.

Di lokasi tersebut juga terdapat berbagai kutipan yang mengajak manusia untuk selalu berbuat baik agar terhindar dari siksaan neraka. Neraka yang ada di taman ini merupakan gambaran neraka dari ajaran Buddha. Sehingga meski ada siksaan di neraka tetap saja ada kutipan yang mengatakan bahwa manusia bisa dilahirkan kembali.

3. UFO Landing Port, Amerika Serikat

Jika Anda berkunjung ke kawasan Green Bay, Wisconsin, Amerika Serikat makan akan menemukan sebuah bangunan aneh yang dikenal dengan UFO Landing Port. Ini adalah sebuah bandara luar angkasa yang terletak di jalan Highway 29. Tentu bukan bandara sungguhan yang melayani penerbangan komersil sebab area pendaratan ini dibangun khusus untuk pesawat UFO atau pesawat milik alien.

ufo-landing-lowres-806x484

UFO Landing Port, Amerika Serikat [image source]

Area pendaratan ini berupa struktur yang terbuat dari bekas tangki bahan bakar yang dibangun di atas tiang setinggi 15 meter. Di bawahnya ada papan bertuliskan “Kita Bukan Satu-Satunya .” Ada pula tanda bertuliskan “Jika pemerintah tidak memiliki pengetahuan tentang alien lantas kenapa mereka melarang warga Amerika melakukan kontak dengan makhluk luar angkasa?”

4. The Karni Mata Temple, India

The Karni Mata Temple juga dikenal sebagai “kuil tikus,” merupakan rumah ibadah yang didedikasikan oleh seorang bijak dari India bernama Karni Mata untuk para tikus yang ia percaya sebagai reinkarnasi dari orang-orang yang sekasta dengannya. Saat ini di dalam kuil tersebut telah hidup lebih dari 20.000 tikus yang berkeliaran di seluruh bagian dari candi. Tikus-tikus ini tidak takut akan kehadiran manusia.
karni-mata-806x484
The Karni Mata Temple, India [image source]

Sekali melangkah masuk ke dalam kuil, traveler akan langsung bisa melihat tikus-tikus baik di lantai, atap, hingga gagang pintu. Namun hal ini bukanlah bangunan kumuh sebab tikus-tikus tersebut memang secara sengaja dipelihara umat yang beribadah di sana. Para jemaah kuil sangat menyayangi binatang tersebut bahkan spesies pengerat ini dimasukkan dalam golongan suci yang disebut Kabbas.

5. Museum Rambut, Turki

Dari sekian banyak museum yang ada di dunia mungkin museum yang terletak di Avanos, Cappadocia, Turki ini merupakan salah satu yang paling aneh. Koleksi yang mereka miliki berupa 16 ribu potongan rambut wanita lengkap dengan biodata mereka. Adalah Hair Museum, menempati sebuah lorong menyerupai gua di bawah toko gerabah bernama Galip.

hair-museum-806x484

Museum Rambut, Turki [image source]

Rambut-rambut yang tersimpan di sana merupakan miliki wisatawan wanita yang pernah berkunjung ke toko gerabah ini. Setiap rambut akan diberi label mengenai pemilik beserta kontak yang bisa dihubungi. Setiap dua kali dalam setahun, yakni bulan Juni dan Desember, dua orang yang datang pertama ke toko akan diajak masuk ke Hari Museum untuk memilih 10 rambut.

Kesepuluh pemilik rambut yang terpilih kemudian akan dihubungi dan menerima hadiah berupa liburan selama seminggu menikmati keindahan Cappadocia dan mendapatkan pembelajaran tentang gerabah secara gratis. Meski terdengar gila, namun banyak pula traveler yang berminat datang ke toko gerabah dan meninggalkan kenang-kenangan berupa rambut dengan harapan bisa menang dan kembali ke Turki.

6. Spa Yenessan, Jepang

Jepang memang terkenal dengan mie ramennya, dan mereka menyuguhkan makanan khas ini tidak hanya untuk dikonsumsi saja. Mungkin ini akan terlihat gila, sebuah rumah spa Yunassen di Hakone, Tenggara Jepang menawarkan jasa spa yang aneh. Traveler akan disuguhi sensasi berendam dalam bak mandi berisi penuh kuah kaldu babi mie ramen.

spa-mie

Spa Yenessan, Jepang [image source]

Sang pemilik rumah spa meyakini bahwa bahan-bahan spa tersebut sangat baik untuk kulit dan meningkatkan metabolisme tubuh. Layanan spa dengan kuah dan mie ramen sintetis ini telah ada sejak tahun 2007 namun baru ngetren akhir-akhir ini setelah beberapa rumah spa lainnya juga ikut membuka jasa spa aneh ini.

7. Bubblegum Alley, California

Bisa jadi ini adalah salah satu tempat paling menjijikkan di dunia dan orang-orang yang sengaja datang ke sana bisa dibilang termasuk traveler paling gila. Pasalnya destinasi traveling ini berupa dinding gang setinggi 4,6 meter yang berisi ratusan ribu atau bahkan jutaan permen karet bekas kunyah yang ditempelkan secara sengaja.

bubblegum-alley-806x484

Bubblegum Alley, California [image source]

Tempat tersebut bernama Bubblegum Alley dan terletak di California, Amerika Serikat. Konon awal dari tempelan bekas permen karet ini merupakan tradisi kelulusan dari San Luis Obispo High School dan mahasiswa Cal Poly. Anehnya gang tersebut malah populer sebagai destinasi wisata. Namun tak sedikit pula yang merasa jijik dengan penampakan tembok ini.Bayangkan saja permen karet bekas itu berasal dari mulut orang yang berbeda dan ditempelkan jadi satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *