Inikah Hotel Paling Aneh Sedunia?

Persaingan di sektor akomodasi perhotelan kian ketat, tak jarang para pengusaha menerapkan konsep sekreatif mungkin untuk menarik banyak tamu agar tinggal di hotelnya. Salah satunya dengan memberikan fasilitas super mewah yang memanjakan tamu. Tapi alih-alih memberikan fasilitas tersebut, hotel di Berlin, Jerman ini malah mendesain kamar mereka dengan 31 tema aneh yang membuat mata terbelalak. Penasaran?

Berada di Kota Berlin, Jerman sebuah hotel nyentrik bernama Propeller Island City Lodge siap mengejutkan setiap tamu yang menginap di sana. Di hotel ini traveler akan mendapatkan pengalaman yang unik tapi tidak menjamin akan merasakan tidur nyenyak. Pasalnya sebanyak 31 kamar yang ditawarkan memiliki desain yang berbeda-beda dan sangat aneh.

propeller-island

Kamar Terbalik di Propeller Island City Lodge [image source]

Dilongok Indonesia Flight dari situs resminya, Propeller Island City Lodge merupakan hasil karya dari seorang seniman sekaligus instalasi seni top di Jerman bernama Lars Stroschen. Pembangunan hotel juga diperuntukkan bagi traveler yang suka dengan hal-hal anti mainstream sekaligus suka dengan petualangan. Maka sekali masuk ke dalam kamar, setiap tamu benar-benar akan mengalami sensasi menginap di alam yang berbeda.

Jangan kaget saat Anda memasuki kamar di Propeller Island City Lodge. Anda tidak akan menemukan kamar yang lazim ditemukan di hotel lainnya. Di dalamnya hanya ada dekorasi kamar yang aneh seperti kamar horor yang menawarkan tamu untuk tidur di ranjang yang berbentuk peti mati, Flying Bed yang memberikan pengalaman tidur di ranjang yang melayang di udara hingga Up Side Down, sebuah kamar yang didesain melawan gravitasi.

floating-bed

Ranjang melayang di Propeller Island City Lodge [image source]

Dari sekian kamar aneh yang ditawarkan, Up Side Down adalah favorit para tamu. Di dalam sana tamu yang menginap akan merasa sedang berada di luar angkasa yang memiliki nol gravitasi. Memasuki kamar Anda akan langsung berjalan seperti di langit-langit sedangkan segala perabotan berada terbalik di atas atap. Semua yang ada di dalam kamar terlihat terbalik termasuk pemandangan yang terlihat dari jendela juga demikian.

Penasaran dengan tema-tema lainnya yang dimiliki hotel ini? Anda bisa menontonnya pada tayangan video di atas. Jika tertarik untuk mencoba menginap di salah satu kamar Propeller Island City Lodge, Anda perlu menyiapkan dana minimal 67 Euro atau sekitar Rp. 1,2 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *