8 Wallpaper Pemandangan Indah di Komputer Ternyata Ada Sungguhan di Dunia Nyata

Manusia modern tidak pernah lepas dari perangkat komputer dalam setiap aktivitasnya sehari-hari dan kebanyakan dari komputer yang ada di pasaran menggunakan sistem operasi Windows. Sebagai pengguna Windows pasti Anda tahu jika sistem operasi ini selalu membekali perangkatnya dengan tampilan wallpaper dengan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Pemandangan-pemandangan alam yang menjadi wallpaper komputer ini terlihat terlalu indah sehingga beberapa orang meragukan keaslian foto tersebut. Mereka tidak yakin jika foto tersebut benar-benar ada di bumi. Padahal gambar-gambar tersebut sungguhan ada lho di dunia. Berikut dilansir Indonesia Flight dari Huffington Post, 8 tempat di muka bumi yang menjadi latar belakang gambar desktop Windows.

1. Sonoma, Amerika

Bagi pengguna Windows XP tentu familiar dengan pemandangan yang ada di gambar ini. Ya, ini merupakan latar belakang default tiap kali Anda menginstal sistem operasi tersebut. Padang rumput hijau yang sangat luas dengan langit biru cerah adalah konsep sederhana yang menyegarkan mata. Mungkin sebelumnya Anda tidak pernah mengira jika tempat ini benar-benar ada di dunia.

sonoma

Sonoma, Amerika [image source]

Wallpaper ini merupakan foto asli yang diambil oleh fotografer Charles O’Rear dari National Geographic. Foto tersebut diambil di kawasan Sonoma, California, Amerika Serikat pada tahun 1996. Sang fotografer sendiri mengaku tidak banyak mengedit hasil jepretannya sebab apa yang ditampilkan sudah sangat sempurna. Dalam gambar diatas juga diperlihatkan perbandingan kondisi di lokasi saat pengambilan gambar dengan kondisi sekarang.

2. Antelope Canyon, Amerika Serikat

Wajar jika Anda sempat menduga bahwa wallpaper ini diambil di salah satu sudut Grand Canyon sebab penulis pun juga mengira demikian. Ternyata kita sama-sama salah menebak sebab foto yang menampilkan struktur alam yang indah ini berada di Antelope Canyon.

antelope

Antelope Canyon, Amerika Serikat [image source]

Untuk menuju ke lokasi, traveler masih harus berkendara selama 3 jam dari Grand Canyon untuk sampai di sana. Tempat dengan pemandangan canyon bentukan alam yang begitu memukau ini sangat terkenal di kalangan pendaki. Anda pun bisa menyambangi tempat ini, berminat ke sana guys?

3. Gunung Rainier, Amerika Serikat

Gambar ketiga menampilkan foto sebuah gunung dengan bulan yang bersinar terang berbentuk nyaris bulat sempurna. Jika dilihat gambar yang seperti ini tidak mungkin ada di dunia nyata namun lagi-lagi kita musti mengakui keindahan bumi ini sebab foto tersebut memang asli dan bisa kita temukan lokasinya di dunia.

rainier

Gunung Rainier, Amerika Serikat [image source]

Pengambilan gambar ini masih dilakukan di daratan Amerika, tepatnya di Washington. Objek berupa gunung tersebut tidak lain adalah Gunung Rainier yang memiliki 25 gletser besar dengan danau berair tenang di bawahnya. Saat terkena pantulan cahaya bulan permukaan air danau ini akan berkilauan. Gunung ini berada di dalam kawasan taman nasional yang diselimuti padang bunga yang tak memiliki ujung.

4. Burlington, Kanada

Terkesan dengan pemandangan taman dengan pepohonan berdaun jingga yang gugur di jalanan ini? Nah, ternyata gambar ini merupakan salah satu wallpaper Windows yang paling banyak dicari pengguna komputer di dunia. Mereka berlomba-lomba untuk mencari tahu di mana foto tersebut diambil dan berharap bisa mengunjungi tempat tersebut. Mungkin Anda juga salah satu dari mereka.

burlington

Burlington, Kanada [image source]

Pertama, foto ini bukan hasil animasi alias foto asli yang mana lokasinya bisa Anda temui di muka bumi. Kedua, lokasi ini bisa Anda jumpai di kawasan Burlington, Ontario, Kanada. Terakhir, jika Anda ingin merasakan berada di tempat tersebut dengan suasana seperti yang ada di komputer maka datanglah pada saat musim gugur. Berjalan di jalan setapak yang dipenuhi dengan guguran daun berwarna cokelat sama persis seperti di komputer. Keren ya!

5. Danau Pyramid, Amerika Serikat

Kembali lagi ke Amerika Serikat, negara ini menyumbangkan banyak sekali foto pemandangan alam yang digunakan sebagai wallpaper Windows. Seperti foto di bawah ini, sebuah suasana senja di sekitar danau yang tenang dengan perbukitan di bagian ujungnya membuat suasana nampak begitu syahdu. Siapa coba yang tidak kepincut ingin pergi ke sana?

pyramid-lake

Danau Pyramid [image source]

Kebanyakan orang mengira jika foto ini diambil di Norwegia, padahal ini adalah Danau Pyramid yang terletak di Nevada, Amerika Serikat. Foto ini diambil pada tahun 2004 yang kemudian menjadi latar belakang yang hits di perangkat iPad generasi pertama. Sangat indah bukan?

6. Karibia, Amerika Selatan

Laut jernih dengan pulau tropis kecil berisi pohon kelapa, pemandangan sempurna saat dijadikan wallpaper di komputer. Gambar ini diambil di Kepulauan Karibia dan menjadi salah satu koleksi latar belakang Windows XP yang diberi judul Azul.

karibia

Karibia, Amerika Selatan [image source]

Tak heran jika Karibia menjadi salah satu tempat yang menjadi wallpaper Windows pasalnya tempat ini memang terkenal memiliki pantai-pantai tropis yang eksotis. Foto tersebut menampilkan sebuah pulau kecil atau gosong yang berisi tiga pohon kelapa dan kapal layar di sebelahnya, membuat perpaduan semua unsur tersebut kian manis dilihat.

7. Biei, Jepang

Foto yang berikutnya ini bisa dijumpai di Macbook, komputer milik perusahaan Apple. Pohon-pohon yang terlihat unik tersebut dikenal dengan nama Blue Pond dan traveler hanya bisa menjumpainya di Pulau Hokkaido, atau tepatnya di Kota Biei, Jepang.

biei

Biei, Jepang [image source]

Tidak banyak yang menyangka memang jika foto ini diambil di Jepang sebab jika dilihat dari karakteristik alamnya gambar ini lebih mirip dengan salah satu daerah di Islandia. Danau yang biru tenang dengan pepohonan mati yang tetap tegak berdiri dan warnanya dapat berubah mengikuti bias cahaya yang datang memang top.

8. Foamhenge, Amerika Serikat

Jujur saja foto ini benar-benar menipu bahkan penulis juga tertipu dengan gambar ini. Sepintas siapa saja pasti yakin dengan sepenuh hati jika ini adalah gambar dari situs megalitikum Stonehenge di Inggris, nyatanya yang digunakan Windows untuk wallpaper di komputernya adalah yang imitasi.

foamhenge

Foamhenge [image source]

Ya, foto yang Anda lihat ini adalah Stonehenge KW alias hanya replikanya saja. Cobalah ke Virginia, Amerika Serikat maka Anda akan tercengang melihat bangunan ini. Tiruan Stonehenge ini diberi nama Foamhenge, seperti namanya bangunan ini terbuat dari gabus. Kalian tidak menyangka bukan?

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *