Pantai Lampuuk, Keindahan Di Bumi Serambi Mekah

Meskipun di terjang tsunami yang sangat hebat pada waktu itu membuat seluruh wilayah di aceh lumpuh dan porak-porandah akibat terjangan yang sangat hebat dari gelombang tersebut, tetapi semua itu tidak sama sekali menyapu keindahan yang dimiliki di Aceh ini, terutama pantai yang berada di barat Aceh tepatnya di Lhoknga kabupaten Aceh besar. Laut biru yang bersatu padu dengan pasir putih menjadikan mata sangat terhibur.

Di pantai ini juga anda bisa ikut berpatisipasi mengenai pelestarian penyu lekang dan penyu belimbing yang mungkin keadaannya sudah sangat terancam dan cenderung punah. Kegiatan lain yang tak kalah disini yaitu dengan menikmati pemandangan dikala waktu sore tiba, warna merah yang dipancarkan sang mentari bersatu padu dengan langit-langit di angkasa seakan membuat hatipun lebih nyaman dan tenteram.

lampuuk

Lampuuk ( sumber nusapedia.com )

Tempat wisata ini sudah mengalami banyak perbaikan dan perubahan sstelah diterjang gelombang tsunami. Pembangunan kembali infrsatruktur di pantai ini membuat satu persatu wisatawan pun mulai berdatangan untuk menikmati keindahan pantai ini, terlepas dari itu semua pantai ini juga menjadi saksi bisu atas gelombang tsunami yang meratakan dan membuat kacau seluruh wilayah serambi mekah.

Jiak anda menyusuri pantai ini anda akan mendapatkan spot untuk memanjat tebing yang sering digunakan oleh para pecinta alam disana. Tebing yang tinggi serta terjal seakan memberikan kesan yang menantang dan memacu adrenalin kita.

bibir-pantai-lampuuk

Remaja Melintasi Bibir Pantai Lampuuk ( sumber : wisata.kompasiana.com )

Untuk mengisi perut yang kelaparan pantai ini juga menyediakan berbagai macam kios-kios yang menjual berbagai makanan khas milik Aceh serta berbagai macam souvenir. Berbagai hidangan pun dapat disajikan di kios ini seperti ikan bakar, cumi bakar, kerapu, serta udang yang dapat di nikmati bersama dengan keluarga tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *