Kastrup Sea Bath, Kolam Renang yang Dibangun di Tengah Laut

Asyiknya kolam renang Kastrup Sea Bath di Denmark, tidak perlu khawatir kehabisan pasokan air saat musim kemarau panjang sekalipun, lantaran kolamnya dibangun di tengah laut, praktis air kolam didapat secara otomatis dari air laut yang tidak pernah menyusut. Penasaran bagaimana bendut dan isi dari kolam ini? Berikut Indonesia Flight ulas selengkapnya.

Saat traveler berlibur di Denmark, usahakan untuk mengunjungi pula Kota Kopenhagen. Ada destinasi menarik di kota tersebut, namanya Kastrup Sea Bath, sebuah kolam yang dibangun di tengah laut. Dilongok Indonesia Flight dari laman resmi Visit Copenhagen, kolam ini dibangun di pinggir pantai Oresund Sound dan bisa dicapai selama 15 menit perjalanan darat dari pusat kota ini.

kastrup

Kastrup Sea Bath, via instagram

Oresund Sound adalah pantai yang menghadap ke Laut Baltik. Di salah satu sisi pantai inilah dibangun kolam renang Kastrup Sea Bath. Kolam ini bisa ditemukan dengan mudah lantaran bangunannya yang unik terbuat dari papan kayu yang memanjang 100 meter menuju tengah laut. Di ujungnya terdapat bangunan berbentuk bulat yang juga terbuat dari papan kayu.

laut-baltik

Kolam ini menghadap langsung ke laut Baltik, via instagram

Kolam air laut ini dilengkapi dengan dua kamar mandi bilas untuk pria dan wanita. Sebagai kolamnya adalah Laut Baltik sedalam 3-5 meter. So, jika kamu belum mahir berenang sebaiknya tetap bermain air di pinggiran pantainya saja. Atau bisa saja tetap ke kolam ini namun cukup foto-foto saja, pasalnya bentuk kolam ini cukup unik.

Sejarahnya, kolam ini dibangun oleh arsitek asli Denmark bernama Fredrik Pettersson, dari perusahaan White Arkitekter di tahun 2005. Karena arsitekturnya yang unik, tempat ini langsung populer di kalangan masyarakat setempat hingga kemudian lambat-laun keunikannya menyebar dan inilah Kastrup Sea Bath yang sekarang, dikunjungi turis dari berbagai negara.

kastrup-sea

Kolam unik ini ada di Denmark, via instagram

Kolam air laut ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 sampai 22.00 waktu setempat sedangkan di akhir pekan jam buka lebih awal yakni mulai pukul 11.00 waktu setempat. So, jika kamu mau berkunjung dan berenang disana datanglah pada waktu-waktu operasional tersebut. Satu lagi, pengunjung yang mau berenang di sana tidak dipungut biaya alias gratis. Keren kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *