5 Alat Untuk Bantu Wanita Buang Air Kecil di Perjalanan tanpa Harus Repot

Menjadi satu hal yang cukup merepotkan bagi wanita ketika berada di tengah perjalanan yang jauh dari toilet, atau juga sedang hiking bersama teman yang mayoritas adalah pria, mendadak hasrat ingin buang air kecil tidak dapat ditahan lagi.

Memang ada kalanya para teman pria tersebut akan memberikan waktu atau juga mempersilakan wanita yang bersangkutan untuk buang air kecil terdahulu. Akan tetapi tentunya, seorang wanita yang ingin buang air kecil harus berada di tempat yang aman dan tidak diketahui siapa-siapa. Namun bagaimana jika tempat tersebut adalah daerah yang jarang ada pepohonan atau tempat yang dapat dibuat untuk bersembunyi? Tentunya sangat merepotkan, bukan?

Untuk itu, ada beberapa alat yang di desain dan diciptakan khusus atau biasa disebut dengan Female Unination Devices (FUDs) agar para wanita yang gemar bepergian tidak kerepotan dalam hal buang air kecil. Berikut daftarnya.

1. Pibella

Pibella adalah FUDs yang terbuat dari bahan plastik keras dan berukuran cukup mungil, sehingga dapat dikantongi atau disimpan di mana saja.

pibella

Pibella [image source]

Bentuk dan desainnya memang terkesan dapat membuat air seni akan tumpah dan membasahi celana, namun menurut banyak penggunanya, ternyata anggapan tersebut salah karena justru alat ini sangat efektif dan bagus digunakan sebagai sarana buang air kecil bagi wanita ketika bepergian.

2. SheWee

Desain dari FUDs satu ini sangat ergonomis dan barukuran kecil.

shewee

SheWee [image source]

Corong pada sisi atasnya dapat memberikan kemudahaan bagi wanita yang ingin buang air kecil dengan berdiri tanpa takut air seninya tumpah ke mana-mana.

3. Pstyle

Dengan di desain mirip seperti waterslide kecil, Pstyle sangat kompatibel dan cukup nyaman digunakan sebagai sarana untuk melepaskan hasrat buang air kecil bagi wanita kapan dan di mana saja.

pstyle-e1442546770190

PStyle [image source]

Pstyle merupakan alat favorit dari para pendaki gunung wanita yang membutuhkan keleluasaan beraktivitas. Sayangnya, Pstyle memiliki ukuran sedikit lebih besar dibandingkan FUDs lainnya.

4. PeePocket

PeePocket adalah FUDs yang terbuat dari karton anti air yang mudah menyerap air sehingga cepat kering.

peepocket-e1442546859974

PeePocket [image source]

Walaupun cepat kering, bukan berarti alat ini dapat digunakan secara berulang-ulang. Hanya saja bentuk dan desainnya kurang ergonomis dan terlalu besar.

5. LadyP

Dengan desain yang menggunakan cupping khusus, membuat Anda dapat membuang air kecil tanpa harus takut tumpah dan membasahi celana.

ladyp

LadyP [image source]

LadyP sangat tepat digunakan untuk Anda yang gemar berpetualang di alam liar. LadyP merupakan urinoir khusus wanita yang portable dan memiliki ukuran yang pas sehingga dapat dimasukkan ke semua tempat.

Selain menggunakan FUDs, tentunya para wanita akan sedikit canggung, aneh dan kesulitan dalam pertama kali menggunakannya, karena selama ini yang mereka lakukan adalah dengan cara berjongkok.

Untuk itu, berikut ini adalah cara efektif dalam penggunaan FUD’s.

  1. Walapun terlihat sangat susah, namun menggunakan FUDs adalah solusi tepat ketika Anda berada di perjalanan yang tidak memungkinkan untuk melepas celana.
  2. Ketika menggunakan FUDs, jangan membuang air kecil dengan posisi berhadapan dengan angin, karena kucuran air seni dapat berbalik dan membasahi pakaian Anda sendiri.
  3. Tidak seperti kencing dengan cara berjongkok, dalam penggunaan FUDs, Anda harus mengontrol tekanan dan kecepatan air seni yang dikeluarkan.
  4. Posisi berdiri dengan kaki terbuka lebar adalah cara efektif agar tidak membuat sepatu basah karena air seni.
  5. Tarik celana dalam ke samping daripada menariknya ke bawah, karena dengan cara ini adalah yang paling efektif dan cepat.
  6. Tentu saja sebelum dapat melakukannya dengan sempurna, Anda dapat mempraktikkannya atau berlatih di kamar mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *