5 Destinasi Traveling Biar Cepat Move on dari Mantan

Apa yang kamu lakukan saat sedang patah hati? Kebanyakan traveler muda memilih untuk mengurung diri di dalam kamar sambil mendengarkan lagu-lagu melow. Itu sama sekali bukan cara yang bagus untuk move on, yang ada kamu akan makin sengsara dengan kenangan indah dengan mantan. So, segera packing dan berangkat bervakansi ke tempat-tempat ini biar kesedihan tidak menggelayuti kehidupanmu.

Bukan rahasia lagi jika traveling juga bisa menjadi obat yang mujarab untuk menghapus segala kesedihan termasuk sedih karena masalah asmara. Alasannya sederhana, traveling adalah salah satu cara mendapatkan pengalaman menarik serta petualangan seru yang dapat mengalihkan perhatianmu dari kesedihan menuju kebahagiaan. Setidaknya ada 5 destinasi di Indonesia yang bisa kamu kunjungi untuk melupakan mantan.

1. Gunung Bromo, Menghapus Luka Dengan Sunrise yang Mempesona

Semua traveler yang sudah pernah ke Gunung Bromo pasti setuju jika ini adalah salah satu spot melihat matahari terbit yang paling indah di dunia. Buktinya, selai traveler domestik banyak pula turis mancanegara yang rela menembus dinginnya udara gunung hanya untuk menyaksikan keindahan golden sunrise di Bromo. Keindahan matahari terbit ini bisa traveler dapati dengan mendaki ke gunung Pananjakan yang mana dari sana akan terlihat sang surya yang muncul dari peraduan dan menyinari Gunung Bromo, Batok serta Semeru.

bromo

Gunung Bromo [image source]

Gunung Bromo sendiri merupakan destinasi wisata yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di ketinggian 2.392 mdpl. Untuk dapat ke puncaknya dan melihat kawah, traveler harus melewati ratusan anak tangga. Selain suguhan matahari terbit dan kawahnya, Gunung Bromo juga menawarkan lanskap alam yang indah seperti lautan pasir hingga bukit “Teletubbies.”

Maka segala kepedihan akan kegagalan hubungan percintaan bisa terhapuskan dengan bervakansi ke Gunung Bromo. Jangan ketinggalan untuk mengikuti aktivitas seru seperti menjelajahi kaki gunung dengan menyewa jeep atau bisa juga berkuda. Semuanya hanya dibanderol dengan tarif ratusan ribu saja. Lebih enak lagi jika kamu membaur dengan masyarakat sekitar atau berkenalan dengan traveler lain. Siapa tahu kamu bisa menemukan pengganti mantan di sana.

2. Karimunjawa, Buang Kenangan Mantan Ke Laut Jawa

Orang jaman dahulu selalu bilang bahwa pantai bisa digunakan untuk membuang sial. So, buat traveler muda yang sedang patah hati dan menganggap itu adalah salah satu dari bentuk kesialan maka berkunjung saja ke pantai. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah island hopping di Karimunjawa. Ini adalah kepulauan yang ada di lepas pantai Jepara, Jawa Tengah. Hamparan pasir putih dengan ombak tenang yang bisa diselami adalah perpaduan yang sempurna untuk anak pantai.

karimunjawa

Karimunjawa [image source]

Karimunjawa merupakan gugusan pulau yang terdiri dari 27 pulau kecil dengan 5 diantaranya berpenghuni. Setiap pulau memiliki pesonanya masing-masing seperti di Pulau Menjangan Besar traveler akan dihadapkan dengan pantai pasir putih yang sangat halus seperti tepung. Di sana ada juga Pulau Gosong, suatu daratan kecil di tengah laut yang asyik buat foto-foto.

Hanya di Karimunjawa ini traveler bisa berenang bareng hiu di dalam kolam penangkaran tanpa takut di makan karena hiu di sana sudah jinak. Bagi yang suka dengan suasana syahdu matahari tenggelam tinggal menyeberang ke Tanjung Gelam yang memiliki sunset terindah dengan pantulan jingga cahayanya di lautan. Sudah jangan berfikir panjang, siapkan tas dan cabut ke Karimunjawa, dijamin kenangan mantan bisa dibuang ke laut.

3. Wae Rebo, Bertapa di Destinasi Kedap Sosial Media

Ada banyak alasan mengapa Wae Rebo menjadi destinasi liburan yang bakal membuatmu mudah melupakan mantan dan cepat move on. Pertama, ini adalah desa adat yang ada di tengah pegunungan Manggarai Tengah, Flores, NTT yang lumayan terisolir dari sinyal komunikasi maupun internet. Jadi kamu tidak bisa lagi kepoin sosmed mantan yang bikin kamu makin galau.

Kedua, untuk mencapai di lokasi kamu butuh stamina yang oke karena rutenya akan dihadapkan pada jalanan setapak yang butuh trekking selama berjam-jam. Titik awal perjalanan ada di desa Denge kemudian berjalan melalui rute berliku sepanjang 9 km dan butuh waktu 4 jam lamanya. Dengan begitu boro-boro kamu akan sempat mengingat mantan, enakan juga menikmati perjalanan bukan?

wae-rebo

Wae Rebo [image source]

Ketiga, sesampainya di lokasi kamu akan disuguhi pemandangan unik dari 7 rumah adat setempat yang disebut dengan Niang yang ada di ketinggian 1.200 mdpl. Rumah berbentuk kerucut saling berhadapan akan memberimu pengalaman yang tidak terlupakan. Kamu akan sadar bahwa dunia akan terus berputar meskipun mantanmu memutuskan hubungan kalian.

Yang terakhir kamu akan terpesona dengan keramah-tamahan penduduk lokal dan akan cepat membaur dengan mereka. Tidak ada hal lain yang ada di benakmu kecuali menikmati keindahan surga yang ada di bumi ini. Bagaimana, masih sempat memikirkan mantan yang tidak penting lagi?

4. Pulau Komodo, Kamu Sadar Bahwa Komodo Adalah Makhluk yang Lebih Langka Ketimbang Mantan

Bervakansi ke Pulau Komodo akan menyadarkanmu bahwa mantan bukanlah makhluk yang paling langka di dunia, lebih langka hewan Komodo yang hanya bisa ditemukan di pulau ini. Kamu akan sadar bahwa kamu bisa mencari penggantinya jika ia menyakitimu. Bayangkan ada miliaran manusia yang hidup di dunia dan kamu mau saja galau karena satu orang?

pulau-komodo

Pulau Komodo [image source]

Di Pulau Komodo yang terletak di Flores, NTT adalah satu-satunya lokasi di dunia yang memberimu pengalaman bertemu langsung dengan generasi terakhir dari dinosaurus yang dikenal dengan naga purba yaitu Komodo. Bertemu dengan hewan prasejarah ini akan bisa menutup luka hatimu karena putus cinta.

Memotret hewan langka ini bukanlah satu-satunya kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana. Ada Pink Beach yang terletak di sebelah barat Pulau Komodo. Pantai unik dengan pasir berwarna merah muda akan membangkitkan kembali semangatmu. Satu lagi, dengan berkunjung ke saja berarti kamu secara tidak langsung juga napak tilas liburan artis dunia yang membintangi film Iron Man yaitu Gwyneth Paltrow. Keren kan!

5. Raja Ampat, Kamu Terlahir Kembali dan Siap Membuka Lembaran Baru

Gugusan pulau karang yang mempesona dari Raja Ampat akan membuatmu terlahir kembali dan siap membuka hati untuk melanjutkan hidup. Meski tidak sedang patah hati, tempat ini juga menjadi destinasi pengecas energi yang paling ampuh. Setidaknya sekali seumur hidup kamu harus berkunjung ke sana, tempat ini layak untuk kamu perjuangkan.

Raja Ampat berada di Papua Barat. Berbagai keistimewaannya bisa kamu dapatkan di beberapa sudutnya seperti Waisai yang terkenal dengan hiu karpet yang menghuni bawah lautnya. Ada Pulau Sawing Rai tempat traveler bertemu burung Cendrawasih.

raja-ampat

Raja Ampat [image source]

Bagi yang suka dengan kegiatan bahari bisa berkunjung ke Pulau Arborek dan gugusan pulau karang di Pianemo, Kabui dan Wayag. Inilah surga snorkeling dan diving dunia. Siap-siap terhipnotis dengan pemandangan pulau-pulau hijau dengan air laut yang jernih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *