Spot-spot Foto di Bandung yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Hayo siapa yang belum pernah ke Bandung? Jika kamu juga belum, maka sangat disayangkan sekali. Padahal, Paris van Java itu menyimpan banyak sekali keindahan. Mulai dari para gadisnya, hingga alam Bumi Parahyangan yang menawan. Tak sedikit juga yang jauh-jauh datang ke Bandung untuk berburu foto keren. Pegunungan dan bukit-bukit menjulang tinggi adalah penampakan yang lumrah sekali, hal itu juga membuat udara di Bandung jadi lebih segar dan sejuk.

Membuat siapapun yang ada di sana jadi betah. Sebenarnya tempat wisatanya banyak. Mulai dari pusat kota hingga ke gunung, semuanya indah-indah. Tapi ada beberapa tempat yang pas banget untuk foto-foto karena dikelilingi oleh pemandangan mengagumkan. Langsung saja berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Gunung Putri

Gunung Putri merupakan tempat bersantai yang sangat menarik. Saat menelusuri jalan-jalannya, kamu akan masuk dalam lorong hutan dengan pohon-pohon rindang dan rerumputan hijau. Salah satu sudut yang terkenal di Gunung Putri adalah lokasi Tugu Sespim. Sampai saat ini, upaya untuk mempromosikan Gunung Putri sebagai destinasi wisata di Bandung terus dilakukan. Ini karena nuansa alam yang asri bisa menjadi potensi yang sangat menarik untuk wisatawan.

gunung-putri-lembang

Gunung Putri [via instagram @ari__andrian]

Jangan cuma ke tempat-tempat yang sudah terkenal saja seperti Gunung Tangkuban Parahu karena Gunung Putri juga layak menjadi tujuan utamamu. Apalagi jika kamu adalah orang yang memiliki hobi mendaki gunung atau hiking menyusuri jalur menantang, Gunung Putri bisa menyuguhkan pemandangan alam yang indahnya membahana. Jika kamu datang di saat malam hari, maka pemandangan berupa gemerlap lampu dari Kota Bandung bisa kamu saksikan.

2. Bukit Moko

Bukit Moko memiliki tempat melihat pemandangan dari atas ketinggian yang benar-benar keren. Keberadaannya masih tergolong baru, namun selalu ramai di kunjungi wisatawan yang ingin menikmati suasana romantis bareng seseorang. Letaknya ada di daerah Cimeyan, Bandung. Tingginya sendiri sekitar 1.500 mdpl. Dengan ketinggian segitu, maka bukan hanya pemandangan alam saja yang bisa kamu nikmati, udara sejuk juga akan kamu rasakan terutama di pagi dan malam hari.

bukit-moko

Bukit Moko [via instagram @bandung.banget]

Momen yang paling keren ada di saat sore hari di mana matahari akan segera tenggelam. Kamu menyebutnya dengan fenomena sunset, cahaya merah akan mewarnai langit menyuguhkan pemandangan alam yang begitu keren. Selain itu, kamu juga bisa hiking menelusuri jalur tracking di hutan pinus Bukit Moko. Jika kamu ingin bermalam, telah disediakan camping ground. Namun jangan sampai lupa membawa tenda ya!

3. Gunung Masigit

Bandung berada di daerah pegunungan dan dikelilingi oleh bukit-bukit. Hal itu membawa udara yang begitu sejuk dan nyaman. Jika ingin sensasi yang benar-benar dekat dengan alam, kamu bisa datang ke Gunung Masigit, cagar alam tersebut menjadi rumah berbagai hewan seperti  Babi hutan, Rusa Tutul, Kijang, Anjing hutan, Macan tutul, Kucing hutan, Ayam hutan, Kukang, Bultok, Kera, Lutung dan Burung Walik.

gunung-masigit

Gunung Masigit [via instagram @bandung.banget]

Tumbuhannya juga beragam membentuk hutan yang dikelola dengan sangat baik. Kamu bisa mengunjunginya untuk berwisata mengintip rumah-rumah pohon megah yang berdiri atas ketinggian. Gunung Masigit masuk dalam wilayah Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut.

4. Wisata Grafika Cikole

Kamu pernah nonton film The Lord of The Rings? Salah satu karakternya ada yang disebut dengan hobbit. Mereka tinggal di rumah-rumah kecil yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang mengagumkan. Begitulah suasana yang akan kamu dapatkan jika mengunjungi kawasan wisata Grafika Cikole di Lembang, Bandung. Daya tarik utama wisata ini adalah rumah-rumah mini yang disewakan sebagai penginapan. Tentu tinggal sejenak di tempat seasri itu akan membawa banyak manfaat terutama untuk kesehatan mentalmu.

wisata-grafika-cikole

Grafika Cikole [via instagram @bandung.banget]

Fasilitasnya terbilang lengkap, karena selain akomodasi, kamu juga bisa berburu kuliner yang enak-enak di Grafika Cikole. Udaranya juga sejuk karena berada di ketinggian 1400 mdpl. Destinasi wisata alam itu berada di lahan seluas 9 hektare dan dipenuhi dengan pohon pinus agar tercipta kenyamanan dan kesejukan untuk para pengunjung. Jika kamu datang di saat malam hari, harus mempersiapkan diri, karena suhunya bisa turun sampai 5 derajat celcius. Jika tidak ingin menyewa penginapannya, kamu bisa mengandalkan tenda untuk bermalam di camping ground. Ajak juga teman-temanmu, kegiatan paling asyik selama ada di sana adalah outbond. Melatih kekompakan dan ketangkasan diri, seru banget kan?

5. Panggelangan

Panggelangan hampir sama seperti Lembang, merupakan kawasan wisata yang banyak didatangi oleh para turis yang ingin mengundurkan diri sejenak dari kehidupan perkotaan. Memang, Panggelangan yang berada di sebelah selatan pusat Kota Bandung itu memiliki banyak sekali wahana wisata.

panggelangan-bandung

Penggelangan [via instagram @bandung.banget]

Mulai dari kolam renang, area berkemah hingga arena untuk rafting menaklukan arung jeram. Yang pasti kamu akan menyaksikan perkebunan teh yang begitu hijau dan asri. Akses jalan menuju ke sini cukup mudah, mengingat letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota.

Itulah beberapa tempat foto yang alami dan menyuguhkan pemandangan alam keren sebagai latar belakang. Foto itu bukan hanya soal gaya atau cahaya, tapi juga tentang makna dan cerita, setuju kan?

One Comment

Leave a Reply
  1. Maap saya ingin koreksi sm anda, mungkin yg anda maksud Pangalengan bukan Penggelangan, bikin orang yg ngga tau jd bingung. Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *