Liburan Beda di Pulau Dewata, Naik Unta!

Masalah pesona alam, pulau Bali tidak usah ditanya lagi. Dengan sederet penghargaan dunia sudah cukup menjadi bukti jika pulau di timur Jawa ini memang best of the best-nya Indonesia. Jadi kalau hanya mengunjungi tempat-tempat populer di Bali itu adalah hal biasa, kini saatnya menikmatinya dengan cara yang berbeda. Bagaimana ya caranya?

Menikmati pantai di Bali dengan berenang, selancar atau berjemur itu sudah jamak dilakukan pengunjung. Biar liburanmu di pulau ini tidak gitu-gitu saja coba datang ke kawasan Nusa Dua. Nah, di sana ada operator tur bernama Bali Camel Safari yang menyewakan unta untuk jalan berkeliling.

pre-wedding

Foto pre-wedding dengan unta di Bali [image source]

Bali itu memang banyak menawarkan hal yang tidak terduga. Jika selama ini traveler mengira hanya di Timur Tengah saja bisa menunggang unta itu salah besar. Di Bali, Indonesia aka negara kita sendiri ternyata bisa juga tuh naik unta. Operator yang menyewakan unta ini berada di Nusa Dua tepatnya di Hotel Grand Nikko, Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Nusa Dua, Bali.

Setiap traveler bisa menyewa unta untuk jalan-jalan di pesisir pantai. Ibarat gurun, pasir pantai adalah wakil dari padang pasir seperti di negara Arab. Bedanya ketika traveler nengok ke sisi lainnya, bukan gunung pasir lagi yang nampak melainkan birunya laut yang begitu indah. Kegiatan menunggang unta ini bisa traveler nikmati selama 30 menit.

jalan-naik-unta

Jalan-jalan naik unta [image source]

Setiap unta akan disertai dengan seorang pemandu yang akan menuntun unta berkeliling sekaligus bisa jadi teman ngobrol si traveler. Karena naik unta, pakaiannya juga harus disesuaikan biar saat difoto hasilnya bisa terlihat matching.Untuk berkeliling dengan unta selama 30 menit traveler harus membayar biaya sebesar Rp. 175 ribu untuk orang dewasa dan Rp. 120 ribu untuk anak-anak.

bali-camel-safari

Bali Camel Safari memberikan pengalaman liburan yang berbeda [image source]

Unta-unta ini tidak hanya disewakan untuk wisatawan saja lho. Mereka juga menyewakannya untuk kepentingan foto pre-wedding. Buat foto pre-wedding ini satu sesinya dipatok dengan tarif sekitar Rp. 1,3 jutaan. Waktunya sendiri berlangsung mulai dari 09.00 hingga 15.30 WITA. Yuk nyobain atraksi wisata anti mainstream ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *