7 Akun Instagram yang Bakal Menginspirasi Kamu Untuk Jalan-Jalan

Secara umum seseorang terinspirasi untuk jalan-jalan karena melihat foto-foto keren yang ada di Instagram. Apalagi pemilik akun tersebut adalah traveler yang mendedikasikan hidupnya untuk berkeliling dunia. Pasti banyak tempat keren yang diunggah di akunnya yang juga bisa dilihat oleh semua pengguna Instagram di seluruh dunia.

Ketika traveling sudah menjadi gaya hidup bahkan sumber penghasilan, banyak orang yang kemudian mendedikasikan hidupnya untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat menarik di seluruh dunia mulai dari destinasi yang terkenal hingga tempat-tempat baru yang menampilkan wajah bumi yang belum terjamah traveler. Kebanyakan seorang traveler memiliki akun Instagram sebagai sarana berbagi pada traveler di seluruh dunia lewat gambar dan berikut setidaknya ada 7 akun Instagram traveler dunia yang akan menginspirasimu untuk segera jalan-jalan.

1. Kirsten Alana

Kalian pecinta traveling keliling dunia ada baiknya mengikuti akun instagram Kirsten Alana. Ia adalah seorang fotografer di New York City yang telah berkeliling dunia menyambangi tempat-tempat keren. Foto-foto yang ia hasilkan seorang bisa bercerita tentang kisah perjalanannya selama berada di tempat-tempat tersebut.

kirstenalana

Kirsten Alana [image source]

Hingga saat ini ia telah menjelajahi tempat-tempat di New York bahkan ia juga pernah berlibur ke Bali. Akun Kirsten Alana benar-benar layak untuk diikuti oleh mereka yang mengaku mencintai traveling. Hingga ulasan ini dipublikasikan, pengikut traveler ini di instagram telah mencapai lebih dari 188 ribu. Angka yang sangat fantastis mengingat ia bukanlah publik figur atau artis terkenal.

2. Brooke Saward

Brooke Saward adalah seorang wanita asal Tasmania yang tidak hanya membuat iri banyak orang lewat foto-foto unggahannya di instagram namun juga iri dengan kehidupannya. Ia keliling dunia ke tempat-tempat keren, alih-alih mengeluarkan banyak uang ia malah dibayar untuk melakukan kegiatan tersebut. Hingga saat ini ia telah menapakkan kakinya di lebih dari 50 negara di dunia.

worldwanderlust

Brooke Saward [image source]

Wanita muda ini berkeliling dunia bukan dari hasil uangnya sendiri melainkan didanai dari badan kepariwisataan dan juga sponsor jadi jangan heran jika ia bisa menginap di hotel mewah, mendapatkan transportasi mewah hingga berkunjung ke tempat-tempat yang berkelas tanpa mengeluarkan biaya penuh bahkan beberapa diantaranya gratis. Usut punya usut ia ternyata memiliki bisnis lain di dunia wisata dengan mengelola blog traveling bernama worldofwanderlust.com. Dari sana ia mendapat sponsor dan juga penghasilan. Coba kalian tengok ke laman instagramnya, pengikutnya sudah lebih dari 388 ribu. Wow!

3. Brendan van Son

Satu hal yang penting untuk kalian para traveler, selain pandai dalam menyusun itinerary seorang traveler juga harus memiliki kamera yang bagus dan minimal punya sedikit skill di dunia fotografi. Hal tersebut bisa dilihat dari traveler-traveler lain yang memiliki foto bagus-bagus sehingga foto tersebut bisa menginspirasi orang laut untuk mengikuti jejaknya berkeliling dunia.

brendan

Brendan van Son [image source]

Salah satu traveler yang punya foto-foto dokumentasi ciamik yang diunggah di instagram adalah Brendan van Son. Bukan hanya traveler biasa, Brendan juga berprofesi sebagai fotografer perjalanan, penulis dan ia juga memiliki majalah Vagabundo Magazine. Pria yang punya follower 59 ribu ini punya banyak koleksi foto epik dari lanskap perkotaan hingga human interest yang bikin kita semua berasa membaur di dalamnya.

4. Björn Kindler

Rata-rata seorang traveler merangkap pula sebagai travel blogger. Selain menjadi media mereka menceritakan pengalaman, blog yang mereka kelola secara profesional ternyata juga mendatangkan pundi-pundi uang yang bisa mereka jadikan modal untuk perjalanan mereka selanjutnya. Seperti traveler yang berikut ini.

bjorn

Björn Kindler [image source]

Adalah Björn Kindler seorang traveler sekaligus travel blogger yang kini punya 71,2 ribu pengikut di instagram. Berbeda dengan traveler lainnya yang lebih suka mengabadikan pemandangan dari daratan, kebanyakan foto yang ia unggah di instagram diambil dari ketinggian baik itu ia tangkap menggunakan drone atau ia terbang menggunakan helikopter. Foto-foto yang dihasilkan pun sangat menakjubkan dan bisa kamu jadikan inspirasi pengambilan angle gambarmu sendiri di tempat lain.

5. Murad Osmann

Indonesia Flight sangat menyarankan kalian yang cinta traveling sekaligus hobi fotografi untuk mengikuti akun instagram Murad Osmann. Ia adalah seorang produser eksekutif asal Moskow. masih ingat pose foto bernama “follow me to?” Nah, dari akun inilah pose foto yang viral itu berasal. Jadi ceritanya seperti ini.

muradosmann

Murad Osmann [image source]

Murad Osmann bersama kekasihnya keliling dunia ke tempat-tempat yang keren. Dari sana kemudian muncul ide foto yang keren dimana kekasihnya akan difoto tampak belakang menghadap landmark atau pemandangan utama dengan tangan yang seperti menarik Osmann mengajak ke tempat tersebut sehingga diberi judul “follow me to.” Hasil fotonya bisa kalian lihat di akun instagramnya, sekalian saja follow ya. Pengikutnya sudah mencapai lebih dari 3,8 juta lho!

6. Foster Huntington

Mengikuti akun instagram traveler bernama Foster Huntington akan memberikan banyak isnpirasi terutama pengalaman hidup di alam liar. Pasalnya selama traveling keliling dunia, pria ini tidak menginap di hotel melainkan membuat penginapannya sendiri di tengah hutan berupa rumah pohon yang keren. Sampai saat ini pengikut instagramnya sudah mencapai 1 juta followers.

fosterhunting

Foster Huntington [image source]

Sebelumnya Foster dikenal sebagai seorang fotografer nomaden atau sering berpindah-pindah. Selama perjalanannya ia juga sempat menulis buku tentang bagaimana kehidupannya selama di perjalanan yang ia habiskan dengan tinggal di dalam kendaraan. Suatu ketika ia punya ide untuk sejenak bermukim di destinasi yang ia kunjungi. Bukan dengan menyewa penginapan tapi ia buat sendiri tempat tinggal di tengah hutan. Foto-foto di instagramnya akan menceritakan lebih detil bagaimana ia membangun rumah-rumah pohon di berbagai tempat sebagai penginapannya.

7. Wonderful Places

Yang terakhir adalah akun instagram Wonderful Places, sebuah akun kolaboratif dari foto-foto perjalanan dari banyak traveler. Mereka cukup menyematkan hashtag #wonderful_places di setiap foto yang diunggah di instagram dan pengelola akun ini akan me-repost jika foto tersebut bagus dan layak untuk menjadi bagian dari akun ini.

wonderful-places

Wonderful Places [image source]

Pengikut akun Wonderful Places di instagram jumlahnya sangat banyak, terakhir Indonesia Flight kunjungi sudah ada lebih dari 6,4 juta followers. Siapa coba yang tidak tertarik mengikuti akun dengan banyak foto keren yang bisa jadi inspirasi jalan-jalan dan juga fotografi ini.

Selain traveler asing banyak pula traveler Indonesia yang memiliki akun Instagram dengan foto-foto yang menginspirasi. Sebut saja beberapa diantaranya adalah @barrykusuma, @asokaremadja, @kadekarini, @nadyanatasha dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan kamu, sudah sejauh mana kegiatan travelingmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *