Jangan Bete Karena Hujan Saat Liburan, 5 Aktivitas Seru Ini Bisa Dilakukan!

Sudah menabung beberapa bulan dan merencanakan perjalanan jauh ke luar negeri, tapi sesampainya di sana jadwal Anda dikacaukan oleh hujan lebat. Tentu kesal, ya?

Eits, jangan biarkan kekesalan Anda berlarut-larut dan merusak momen liburan. Masih banyak kok, aktivitas seru yang bisa dilakukan sembari menunggu hujan reda. Ayo, susun jadwal baru dan lanjutkan keseruan liburan dengan aktivitas-aktivitas menyenangkan berikut ini.

1. Hiking

Siapa bilang Anda harus menghindari aktivitas luar ruangan saat musim hujan? Beberapa kegiatan seperti hiking dan berenang bisa tetap dilakukan saat hujan turun. Justru akan ada sensasi berbeda yang Anda rasakan ketika beraktivitas di tengah guyuran hujan.

hiking-image-source

Hiking [image source]

Yang terpenting, siapkan peralatan dan pakaian yang sesuai untuk aktivitas tersebut. Jika ingin hiking, kenakan jaket anti air dan bawa jas hujan untuk melindungi pakaian agar tak basah. Pakai sepatu khusus yang mencegah Anda terpeleset di medan licin.

2. Bikin travel blog

Saat hujan turun dengan sangat deras dan tak memungkinkan untuk bepergian, tinggal di dalam hotel adalah satu-satunya pilihan yang bisa ditempuh. Tapi jangan cuma tiduran seharian, lebih baik kumpulkan foto-foto selama liburan dan posting di blog.

bikin-travel-blog-image-source

Bikin travel blog [image source]

Buat juga artikel yang mengulas tempat-tempat yang telah Anda kunjungi. Selain bisa dijadikan pilihan terbaik untuk merekam perjalanan liburan, Anda juga dapat memperoleh teman baru sesama travel blogger dan berkesempatan saling tukar pengalaman.

3. Mencari teman baru dari berbagai negara

mencari-teman-baru-dari-berbagai-negara-image-source

Mencari teman baru dari berbagai negara [image source]

Di hotel tempat Anda bermalam tentu banyak wisatawan lain yang juga terjebak hujan. Bawa beberapa camilan dan ketuk pintu kamar sebelah, tanyakan apakah Anda bisa bergabung untuk ngobrol bersama. Selain bisa dijadikan sarana membunuh kebosanan, Anda akan mendapatkan banyak hal baru dari teman beda negara. Ini juga menjadi kesempatan baik untuk merencanakan perjalanan bersama keesokan harinya saat cuaca cerah. Bisa juga Anda mencari coffee shop terdekat dan berkenalan dengan penduduk lokal untuk memperoleh rekomendasi tujuan wisata yang tak terekam dalam buku perjalanan.

4. Mengunjungi museum atau pusat perbelanjaan

mengunjungi-museum-atau-pusat-perbelanjaan-image-source

Mengunjungi museum atau pusat perbelanjaan [image source]

Setiap kota dan negara pasti punya destinasi wisata indoor yang tak kalah asyik dengan lokasi outdoor. Coba cari museum atau pusat perbelanjaan terdekat dengan hotel dan berangkat ke sana menggunakan taksi. Anda bisa menunggu hujan reda sambil mengamati benda-benda unik dan bersejarah di museum atau berbelanja aneka suvenir untuk dibawa pulang. Siapa tahu setelah beberapa jam berada di museum atau mall, hujan pun mereda dan Anda bisa kembali berpetualang.

5. Berwisata kuliner

berwisata-kuliner-image-source

Berwisata kuliner [image source]

Tentu ada banyak toko, restoran, dan kafe di sekitar hotel tempat Anda menginap. Bawalah payung atau jas hujan, dan mulai berkeliling di sekitar penginapan untuk mencari makanan minuman lokal yang lezat.Bisa juga Anda cari dulu referensi restoran melalui internet supaya bisa menemukan kuliner unik yang menjadi khas daerah tersebut. Tapi hati-hati dengan harganya ya, jangan sampai budget liburan beberapa hari habis untuk makan.

Intinya, jangan biarkan cuaca buruk menghalangi kebahagiaan liburan Anda. Ada banyak cara untuk tetap menikmati momen wisata asalkan Anda mau sedikit memutar otak dan memberanikan diri mencoba hal-hal baru di luar rencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *