7 Cara Mudah yang Dapat Dilakukan untuk Dapatkan Uang Sembari Traveling

Melakukan perjalanan lintas daerah atau mengunjungi negara-negara lain tentunya sangat menyenangkan bukan? Tentunya, dibutuhkan dana tidak sedikit untuk melakukannya. Akan tetapi ada cara lain untuk tetap menikmati hobi traveling tersebut sembari mencari uang, lho.

Pastinya Anda akan sedikit mengernyitkan dahi, bagaimana bisa melakukan perjalanan jauh, tetapi masih mendapatkan uang? Bukan satu hal yang aneh, kok, jika Anda mengetahui cara dan paham alurnya.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus dilakukan agar Anda bisa mendapatkan uang tanpa harus bekerja kantoran, sembari tetap berpetualang ke suatu daerah atau negara lain.

1. Mengajar Bahasa Inggris

mengajar-bahasa-inggris-image-source

Mengajar Bahasa Inggris [image source]

Jika daerah atau negara yang Anda kunjungi adalah negara-negara yang bukan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Maka dengan menjadi pengajar part-time atau pekerja lepas di suatu instansi, sekolah atau juga kursusan, maka keuntungan dari mengajarkan bahasa asing tersebut dapat Anda nikmati.

2. Menjadi pekerja paruh waktu

menjadi-pekerja-paruh-waktu-image-source

Menjadi pekerja paruh waktu [image source]

Menjadi pekerja paruh waktu atau part-timer juga dapat Anda coba untuk mendapatkan uang di daerah atau negara yang dikunjungi. Pekerjaan tersebut dapat berupa apa saja dan tentunya Anda tidak boleh gengsi atau juga malu dalam melakukannya. Contohnya seperti bekerja paruh waktu di sebuah gerai, kafe atau juga menjadi tukang sampah.

3. Online freelancer

online-freelancer-image-source

Online freelancer [image source]

Jika Anda memiliki kelihaian khusus yang dapat dijual, seperti desain, fotografi, programing atau apapun itu, Anda dapat menggunakannya ketika sedang traveling. Sembari melakukan aktivitas traveling, Anda dapat mencari lowongan pekerjaan sebagai freelancer sesuai dengan bakat dan minat yang Anda miliki.

4. Travel blogging

travel-blogging-image-source

Travel blogging [image source]

Sembari berjalan-jalan ke suatu daerah atau negara lain, Anda dapat menjual pengalaman dan apapun yang Anda temui ke media atau pemilik website. Dalam hal ini, Anda akan bekerja sebagai online freelancer dalam bidang travel blogging dan saat ini pekerjaan seperti ini sedang banyak digeluti oleh ratusan bahkan ribuan traveler di seluruh dunia.

5. Penjual online

penjual-online-image-source

Penjual online [image source]

Ketika Anda berada di suatu daerah atau negara asing, pastinya akan ada banyak benda atau barang yang sekiranya dapat Anda jual kembali. Belilah barang-barang tersebut dan jual kembali secara online. Tentunya, dalam hal ini Anda membutuhkan akses internet atau gadget yang terhubung dengan dunia maya agar dapat terus memantau pergerakan barang yang Anda jual tersebut.

6. Street performer

street-performer-image-source

Street performer [image source]

Anda juga dapat menggunakan jalan sebagai ‘kantor’ agar mendapatkan uang selama traveling. Caranya dengan menjadi seorang street performer yang menyajikan atau menghibur orang-orang di sekitar. Akan tetapi, hal ini tentunya hanya dapat dilakukan secara maksimal di negara-negara yang masyarakatnya memiliki tingkat pendapatan di atas rata-rata atau di negara maju saja.

7. Tour guide

tour-guide-image-source

Tour guide [image source]

Memang cara satu ini sedikit sulit, akan tetapi bukan berarti tidak dapat dilakukan. Ketika Anda berada di negara asing dan menemui turis atau traveler lain, Anda dapat menawarkan jasa sebagai tour guide untuk memandu mereka selama di negara tersebut. Sembari tetap melakukan petualangan, Anda juga dapat meraup keuntungan.

Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *