Pulau Memperak, Sudut di Belitung dengan Pemandangan Istimewa

Indonesia ini terlalu indah dan luas jika kamu hanya liburan ke tempat-tempat yang itu saja, biar mendapatkan suasana yang baru, kamu harus menemukan tempat yang baru pula. Nggak sulit melakukannya, mengingat negara kita terdiri dari banyak pulau dengan karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya saja di Belitung ada Pulau Memperak. Sebenarnya jika kita berbicara soal Belitung, mungkin ingatanmu akan tertuju pada pantai yang jernih dengan batu granit besar di tepiannya. Pulau Memperak pun juga sama, hanya saja tidak banyak ditemukan batu granit..

Jangan khawatir, karena kamu masih bisa menikmati pemandangan lain yang nggak kalah keren. Jika kamu mencari letak pulau ini di aplikasi peta, bisa mengacu pada koordinat GPS : -2.710292,108.429822. Dengan begitu, kamu akan tahu bahwa di dekat Belitung terdapat serpihan surga yang mengagumkan.

Pulau Memperak [image source]
Pulau Memperak [image source]
Dari mulai berangkat lewat pelabuhan, mengarungi laut dengan perahu, hingga menginjakkan kaki di lembutnya pasir pantai, semuanya membuat Pulau Memperak sah sebagai salah satu andalan pariwisata di pinggiran Indonesia. Untuk menikmati pesonanya langsung dengan mata kepala sendiri, kamu bisa berangkat dari Pelabuhan Kota Manggar dengan waktu tempuh sekitar satu setengah jam. Ada banyak perahu yang disewakan oleh nelayan.

Belum lagi saat kamu berkesempatan mengintip seperti apa kehidupan bawah laut di sekitar Memperak, cantik dan indah adalah dua kata yang pas untuk menjelaskannya. Terumbu karang, termasuk ikan-ikan kecil di Pulau Memperak terdiri dari banyak bentuk serta ukuran. Nggak heran jika tempat ini masuk dalam daftar spot favorit untuk snorkeling.

Hati-hati juga karena di sepanjang pantainya terdapat bulu babi yang tajam, sebaiknya tetap menggunakan alas kaki ketika bermain di pantai. Selain itu fasilitas berupa penjual makanan juga belum tersedia di sini, jangan lupa untuk membawa perbekalan sendiri ya. Kamu setuju kan jika Pulau Memperak memiliki wisata pantai yang keren?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *