Gampang Banget! Ternyata Seperti Ini Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah
Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Meski liburan masih dalam hitungan bulan, kamu harus menyiapkan tiket pesawat dari sekarang. Pasalnya, menjelang liburan harga tiket pesawat relatif mahal. Sebagian dari kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah?

Jika kamu ingin mendapatkan tiket pesawat murah, ada beberapa trik khusus yang harus kamu lakukan, untuk lebih jelasnya simak 9 cara mendapatkan tiket pesawat murah berikut ini.

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

1. Pesan Tiket Pesawat dari Jauh-jauh Hari

Jika kamu ingin mendapatkan tiket pesawat murah, untuk keberangkatan domestik sebaiknya pesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan. Untuk keberangkatan internasional, pesan tiket pesawat minimal 150 hari sebelum keberangkatan. Ingat, jangan beli tiket pesawat secara mendadak atau mendekati hari keberangkatanmu, sebab harga tiket pesawat bakal mahal.

2. Berangkat Ketika Malam Hari

Jangan salah, jam keberangkatan pun bisa mempengaruhi harga tiket pesawat yang kamu pesan. Biasanya, harga tiket pesawat murah berada pada jam penerbangan malam hari. Walaupun mesti menahan kantuk untuk pergi ke bandara, berangkat pada jam keberangkatan tersebut selain harga tiket pesawat murah ada keuntungan lain yang bisa kamu peroleh. Kamu bisa sampai di tempat tujuan lebih awal, serta bakal punya waktu untuk berkeliling lebih banyak.

3. Terbang Ketika Hari Kerja

Ga cuma malam hari aja, keberangkatan pada saat hari kerja atau weekdays pun akan menawarkan harga tiket pesawat murah. Liburan di luar akhir pekan mempunyai keuntungan tersendiri, khususnya bagi kamu yang tidak suka keramaian. Pasalnya, ga banyak orang yang pergi berlibur ketika hari kerja, tentu saja hal tersebut membuat objek wisata cukup sepi, sehingga kamu bisa menikmati liburanmu dengan lebih leluasa.

4. Clear Cache Browser atau Mode Incognito

Semakin sering kamu mengecek harga tiket pesawat, maka semakin mahal harga tiket pesawat tersebut. Sebagian dari kalian mungkin bertanya-tanya, mengapa bisa seperti itu?

Hal tersebut terjadi lantaran sebuah Website tiket pesawat Online akan menaikan harga tiket berdasarkan pada Cookie browser. Lalu bagaimana supaya harga tiket pesawat bisa murah?

Jangan khawatir, yang harus kamu lakukan adalah menghapus cache dan juga history browser, atau gunakan Mode Incognito ketika mencaeri tiket pesawat.

Baca: Tips Usir Rasa Takut Terhadap Ketinggian Saat Naik Pesawat

5. Beli Tiket Pesawat Pergi-Pulang

Ketika pesan tiket pesawat, sebaiknya langsung pesan untuk perjalanan pergi dan pulang. Biasanya, website penyedia tiket pesawat akan memberikan harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan hanya beli tiket pesawat sekali jalan.

6. Gunakan Maskapai yang Berbeda

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, cobalah gunakan maskapai penerbangan yang berbeda untuk perjalanan pulang dan pergi. Jika kamu booking tiket pesawat di webiste maskapai resmi, hal tersebut sangat merepotkan, namun beda halnya jika kamu memesan tiket pesawat di OTA (Online Travel Agent) seperti Indonesia Flight.

7. Pesan Tiket Pesawat Secara Terpisah

Apabila kamu ingin berlibur ramai-ramai bersama keluargamu, sebaiknya jangan beli tiket pesawat secara sekaligus sesuai dengan jumlah rombonganmu. Sebab, harga tiket pesawat secara rombogan jauh lebih mahal ketimbang membeli dalam jumlah kecil.

8. Pesan Tiket Pesawat Melalui Online Travel Agent

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah sebaiknya jangan mencarinya di webiste maskapai resmi saja, sebaiknya kunjungi juga OTA (Online Travel Agent). Beli tiket pesawat di OTA ini mempunyai banyak keuntungan sekali, seperti bisa membandingkan harga tiket pesawat antara maskapai satu dengan maskapai lain, promo tiket pesawat, dan lainnya. Akan tetapi, pilihlah OTA yang tepercaya, salah satunya adalah Indonesia Flight.

9. Ikuti Akun Jejaring Sosial Indonesia Flight

Jangan lupa juga untuk mengikuti akun jejaring sosial Indonesia Flight. Karena di sana kamu akan mendapatkan banyak sekali informasi, seperti promo tiket pesawat dan lainnya. Bahkan tak jarang kamu juga mengadakan kuis dengan hadiah tiket pesawat gratis.

Bagaimana, sangat mudah sekali, bukan? Tunggu apalagi, pesan tiket pesawat sekarang juga di Indonesia Flight.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *