Pulau Tidung, Tempat Wisata Ditengah Hiruk Pikuk Ibukota

Pulau Tidung
Pulau Tidung – Image: https://www.flickr.com/photos/foto-indah/5865801350

Indonesia memang negara kepulauan yang memiliki banyak keindahan di dalamnya, maka tak salah bila dunia menyebut Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Berbagai keindahan bisa kamu nikmati mulai dari pantai, danau, hutan tropis dan lain sebagainya.

Salah satu tempat wisata di Indonesia yang wajib di kunjungi adalah Pulau Tidung. Pulau tidung adalah salah satu dari beberapa pulau yang ada di kepulauan seribu. Tempat wisata di indonesia yang satu ini selalu menarik minat para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau ini sekaligus menjadi bukti keindahan Indonesia di tengah ramainya kegiatan yang ada di tengah kota Jakarta. Mungkin bila kamu mendengar nama Jakarta maka yang ada dibenakmu adalah kemacetan dan juga polusinya. Namun dibalik semua itu, Jakarta masih memiliki tempat wisata yang masih bisa kamu nikmati bersama rekan dan juga keluarga.

Lokasi Pulau Tidung

Pulau ini sangat mudah dijangkau. Lokasi Pulau tidung berada di daerah ibukota Jakarta. Tempat wisata yang satu ini bisa di tempuh lewat pelabuhan muara Angke dan juga Marina Ancol. Tempat wisata di Indonesia yang satu ini banyak sekali menawarkan keindahan alam pantai dan laut biru yang ada di tengah hiruk pikuknya ibukota Indonesia.

Keindahan alam di pulau ini tak kalah indah dengan pulau Bali. Sehingga banyak wisatawan lokal yang memilih pulau Tidung sebagai alternatif pilihan mereka untuk menikmati keindahan alam Indonesia.

Objek Wisata di Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau Tidung
Jembatan Cinta – Image: https://www.flickr.com/photos/foto-indah/5865800438

Selain terkenal dengan keindahan lautnya, Pulau ini pun terkenal dengan salah satu jembatannya yakni jembatan cinta. Jembatan ini banyak menarik perhatian para wisatawan, kamu bisa menikmati keindahan pulau ini dari jembatan tersebut. Selain itu, terumbu karang, ikan-ikan yang menghasi laut bisa di nikmati oleh apra wisatawan dari atas jembatan cinta ini. Adapun panjang jembatan cinta pulau tidung sekitar kurang lebih 800 meter. Jembatan ini pun menghubungkan antara pulau Tidung besar dengan kecil.

Apabila kamu berkunjung pada pagi hari ataupun sore hari, jembatan cinta ini bisa terasa sangat romantis, sebab kamu bisa menikmati sunset dan juga sunrise di pulau tersebut. Maka tak heran bila setiap hari libur, pulau ini banyak dipenuhi oleh para wisatan baik itu domestik maupun mancanegara.

Untuk menikmati keindahan di pulau ini, kamu tidak harus takut biaya yang mahal. Hanya dengan 300 ribu rupiah hingga satu juta rupiah, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam di pulau tersebut. Jika kamu sedang mencari tempat liburan di Jakarta yang murah, ber wisata ke pulau tidung merupakan pilihan yang tepat.

Baca: Perluas Wawasanmu Dengan Berkunjung ke 5 Museum di Sekitar Kota Lama Jakarta

Sebenarnya tidak hanya pulau tidung saja, ada banyak sekali tempat wisata di Jakarta yang murah meriah, seperti Kota Tua, Monas, Kebun Binatang Ragunan, Ancol, Dunia Fantasi (Dufan), Pulau Bidadari, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan masih banyak lagi yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *