Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Indonesia Flight. Mudah, Murah dan Banyak Promonya

Indonesiaflight.id
Indonesia Flight

Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Indonesia Flight – Semakin berkembangnya teknologi, pesan tiket pesawat nggak hanya bisa dilakukan di bandara aja. Namun sekarang ini kamu bisa memesannya secara Online. Tentu saja, beli tiket pesawat Online lebih mudah dibandingin beli tiket pesawat di bandara. Apabila jarak antara tempat tinggalmu dengan bandara cukup jauh maka kamu bisa membelinya di rumah melalui komputer atau gadgetmu.

Ada 2 pilihan jika kamu beli tiket pesawat Online. Pertama, kamu bisa membelinya melalui website resmi dari masing-masing maskapai. Kedua, melalui Online Travel Agent (OTA) seperti Indonesia Flight.

Baca: Gampang Banget! Ternyata Seperti Ini Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Dari 2 pilihan tersebut, pesan tiket pesawat Online yang paling memudahkan adalah melalui Online Travel Agent. Sebagian darimu mungkin bertanya-tanya, apa alasannya?

Pesan tiket pesawat Online melalui OTA, kamu bisa menemukan banyak pilihan harga dan maskapai penerbangan dalam satu pencarian, jadi kamu bisa mengetahui maskapai mana yang memberikan harga tiket pesawat termurah. Sehingga hal tersebut sangat memudahkanmu. Beda halnya jika pesan tiket pesawat melalui webiste resmi masing-masing maskapai, kamu akan mengetahui harga tiket pesawat hanya dari maskapai tersebut, dan kamu perlu mengunjungi webiste resmi maskapai satu persatu untuk mengetahui dan membandingkan harganya. Sangat ribet, bukan?

Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa cara pesan tiket pesawat Online di Indonesia Flight. Dengan cara ini, kamu nggak perlu cape-cape lagi antri di loket maskapai yang ada di bandara.

Cara Pesan Tiket Pesawat Online di Indonesia Flight

1. Kunjungi Indonesiaflight.id

Indonesiaflight.id
Indonesiaflight.id

Pertama, buka www.indonesiaflight.id di browsermu. Untuk mempermudah pemesanan, kamu harus mempunyai akun terlebih dahulu. Untuk membuat akun di Indonesia Flight, silahkan klik “DAFTAR”. Apabila kamu sudah mempunyai akun di Indonesia Flight, lewati tahap ini.

Buat Akun di Indonesia Flight
Daftar Akun di Indonesiaflight.id
Daftar Akun di Indonesiaflight.id

Isi semua kolom yang tertera pada webiste tersebut. Pastikan isi Nama sesuai dengan nama lengkap mu di Kartu Indentitas. Pada kolom Email, harap diisi dengan email aktif. Untuk kolom No. Telepon, isi dengan nomor teleponmu yang bisa dihubungi. Tujuannya, jika ada kendala dalam pemesanan tiket pesawat, tim kami bisa menghubungi dengan mudah. Untuk kolomPassword dan Konfirmasi Password, pastikan kamu mengingatnya. Apabila semua kolom sudah di Isi, klik “Daftar Sekarang”.

Selanjutnya, periksa kotak masuk pada email yang didaftarkan tersebut. Kami mengirimkan Link untuk verifikasi email bahwa email yang di daftarkan benar-benar emailmu.

2. Cari Tiket Pesawat

Cari Tiket Pesawat Murah
Cari Tiket Pesawat

Pada kolom “Dari”, pilih bandara untuk keberangkatanmu. Untuk Kolom “Ke”, pilih bandara tujuanmu. Jangan lupa untuk memilih “Pulang Pergi” atau “Sekali Jalan”. Pada kolom “Pergi”, tentukan tanggal keberangkatanmu. Jika kamu memilih “Pulang Pergi”, tentukan pula tanggal kepulanganmu. Setelah itu, tentukan berapa jumlah tiket yang ingin dipesan, terdapat pilihan “Dewasa, Anak dan Bayi”. Selanjutnya klik “Cari Pesawat”. Indonesia Flight akan mencari harga tiket pesawat dari semua maskapai sesuai dengan yang sudah kamu tentukan.

3. Pesan Tiket Pesawat

Pesan Tiket Pesawat
Pesan Tiket Pesawat

Pada tahapan ini, akan tertera daftar harga tiket pesawat semua maskapai. Silahkan pesan tiket pesawat sesuai dengan yang kamu inginkan dengan mengklik “PESAN SEKARANG”

3. Informasi Kontak dan Detail Penumpang

Ini adalah contoh pemesanan tiket pesawat untuk 2 penumpang dewasa.

Pada kontak yang dapat dihubungi, isi dengan info pemesan yang bisa dihubungi. Untuk “Penumpang Dewasa 1”, jika kamu ikut serta dalam penerbangan ini dan kamu pula yang memesannya, maka cukup klik “Sama dengan kontak”. Untuk “Penumpang Dewasa 2” isi sesuai data penumpang lainnya.

Beda halnya jika kamu hanya sebagai pemesan saja atau tidak ikut serta dalam penerbangan. Misalnya, kamu ingin memesankan tiket untuk kedua orangtuamu.

Pada “Kontak yang Dapat Dihubungi” isi dengan data dirimu. Untuk “Penumpang Dewasa 1”, isi dengan data diri Ayahmu, dan pada “Penumpang Dewasa 2”, isi dengan data diri Ibumu ataupun sebaliknya.

Apabila sudah sesuai, klik “PESAN SEKARANG”

4. Pilih Metode Pembayaran

Metode pembayaran di Indonesiaflight.id
Metode pembayaran di Indonesiaflight.id

Silahkan pilih metode pembayaran yang kamu inginkan.

Jika kamu mempunyai kode promo, masukan kode tersebut.

Jika sudah sesuai, klik “BAYAR”.

Perlu di ingat, jika kamu sudah menekan tombol “BAYAR”, maka kamu tidak bisa memilih metode pembayaran lain untuk ID yang sama. Maka dari itu, pastikan kamu memilih metode pembayaran yang sesuai.

Checkout pembayaran

Bagaimana, pesan tiket pesawat online di Indonesia Flight sangat mudah, bukan? Tunggu apa lagi, pesan tiket pesawat di Indonesia Flight sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *