Beberapa View Point yang Harus Kamu Kunjungi Ketika Berwisata ke Gunung Bromo

Tempat Wisata Gunung Bromo
Tempat Wisata Gunung Bromo – Image: https://www.flickr.com/photos/schristia/6689450025

Indonesia memang selalu bisa memberikan sesuatu yang baru bagi para wisatawan mancanegara maupun lokal. Karena terdapat berbagai tempat wisata menarik yang bisa dinikmati keindahan alamnya. Hampir di seluruh pelosok Indonesia terdapat tempat-tempat yang bisa di jadikan tujuan untuk berwisata.

Tak salah negara lain menyebut Indonesia adalah surga dunia, hal itu dikarenakan banyak sekali tempat-tempat yang bisa kamu nikmati keindahannya seperti pantainya, pegunungan, danau dan juga keindahan hutan tropisnya. Salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling di kenal adalah Gunung Bromo.

Tempat Wisata Gunung Bromo

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata Gunung Bromo?  salah satu tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam pegunungannya ini menawarkan pemandangan-pemandangan yang tak kalah dengan tempat wisata lain.

Gunung Bromo sendiri adalah salah satu gunung Merapi yang masih aktif. Bagi kamu yang ingin berlibur ke tempat wisata yang satu ini, Lokasi gunung Bromo sendiri berada di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan juga Probolinggo. Terkendala dengan jarak dan harga? Tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa pergi ke tempat wisata gunung bromo menggunakan pesawat yang memberikan harga tiket pesawat murah. Sedangkan untuk tinggi gunung Bromo sendiri sekitar 2392 m. Dengan ketinggian tersebut kamu bisa menikmati keindahan hamparan hutan dan juga desa di bawahnya yang dihiasi birunya langit.

Baca: 6 Gunung di Indonesia Dengan Pemandangan yang Bikin Hati Berdegup Kencang

Ada beberapa view point di tempat wisata gunung Bromo yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, View point sendiri adalah sebuah tempat untuk bisa menikmati melihat matahari terbit dan sekaligus menikmati keindahan sekitar tempat wisata Gunung Bromo dari Ketinggian. Ada Lima View Point yang banyak dikenal oleh para wisatawan yang hendak ber wisata ke Gunung Bromo. View Point tersebut adalah Pananjakan 1, Sruni Point, Bukit Cinta, Bukit Kingkong dan juga Puncak B29. Namun Puncak B29 sendiri terletak sangat jauh dari 4 view point lainnya, view point ini pun merupakan tempat yang masih dikembangkan untuk dijadikan view point bagi para wisatawan yang sangat ingin menikmati keindahan alam di tempat wisata Gunung Bromo.

Tempat wisata Gunung Bromo seringkali di sebut oleh banyak kalangan sebagai Iconnya Jawa Timur. Memang bila dilihat secara fisik, tempat wisata gunung Bromo ini tidak sebesar gunung-gunung lainnya yang ada di Jawa Timur, seperti gunung semeru, Gunung Arjuno dan beberapa gunung lainnya. Namun keindahan Gunung Bromo sudah terdengar di seluruh nusantara bahkan hingga mancanegara.

Tempat wisata Gunung Bromo termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Nama Bromo yang digunakan oleh gunung ini berasal dari kata Brahma yang merupakan salah satu nama dewa menurut keyakinan agama Hindu. Memang masyarakat di daerah sekitar tempat wisata Gunung Bromo mayoritas menganut agama Hindu. Penduduk di sekitar wisata Gunung Bromo banyak dikenal dengan nama suku Tengger yaitu salah satu suku di Jawa yang memiliki keturunan kerajaan Majapahit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *