Taman Wisata Way Kambas, Wisata Safari yang Wajib Dikunjungi

Taman Wisata Way Kambas
Taman Wisata Way Kambas

Taman Wisata Way Kambas – Indonesia memang dipenuhi dengan destinasi wisata pilihan yang sudah pasti banyak di cari oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Berbagai keindahan alam di Indonesia menjadi magnet penarik bagi para wisatawan yang ingin berlibur atau ingin melepas penat karena kesibukannya setiap hari. Mulai dari wisata pegunungan, laut, danau bahkan berwisata safari bisa kamu nikmati di Indonesia.

Wisata Safari mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Wisata safari sendiri adalah kegiatan pariwisata di mana kamu akan menikmati keindahan flora dan fauna secara langsung tanpa ada pembatas. Wisata safari sendiri berbeda dengan berwisata ke  ke kebun binatang yang kita hanya bisa melihat saja tanpa adanya interaksi secara langsung.

Bagi kamu yang hendak berwisata safari, di Indonesia Adalah salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi sebagai tujuan wisata safari bersama dengan keluarga ataupun sanak saudara. Destinasi tersebut adalah Taman Wisata Way Kambas.

Taman Wisata Way Kambas

Taman Wisata Way Kambas ini adalah salah satu kawasan konservasi yang terletak di provinsi Lampung. Tempat wisata di Indonesia yang satu ini dikenal juga sebagai habitat hutan hujan dataran rendah terakhir yang ada di Sumatera. Di sini juga terdapat berbagai satwa langka yang hampir terancam punah seperti  Badak, Harimau, gajah, tapir dan juga beruang madu. Semuanya bisa kamu lihat keberadaannya bersama keluarga.

Taman Wisata Way Kambas adalah salah satu destinasi wisata konservasi alam liar yang sangat eksotis. Selain dihuni oleh berbagai satwa langka, namun juga keindahan alamnya tidak akan kalah dengan tempat wisata lainnya. Taman wisata Way kambas sudah berdiri sejak tahun 1985 dan awalnya adalah sekolah gajah pertama yang ada di Indonesia. Pada awalnya Taman wisata Way Kambas bernama Pusat latihan Gajah. Kemudian mengubah namanya menjadi Pusat Konservasi Gajah karena hampir 300 ekor gajah. Gajah tersebut dididik dan juga dijaga kelestariannya agar tidak punah.

Berbagai atraksi gajah bisa kamu lihat di sini, sehingga kamu tidak hanya berputar-putar melihat fauna saja, tapi juga bisa melihat kecerdasan gajah melakukan berbagai atraksi lucu. Taman Wisata Way Kambas dijaga dan juga diperhatikan kelestariannya. Sehingga diharapkan akan menjadi destinasi wisata dunia yang akan memperkenalkan keindahan alam Indonesia terutama provinsi Lampung.

Di taman wisata Way Kambas ini kamu bukan hanya di sajikan dengan keindahan flora dan faunanya saja. Tapi juga akan disuguhkan dengan berbagai pengetahuan mengenai flora dan faunanya. Sehingga putra dan putri tidak hanya berwisata tapi juga menambah pengetahuan alamnya. Di taman wisata Way Kambas juga terdapat tempat bagi kamu yang ingin berkemah dan menikmati alam secara menyeluruh, para pengunjung atau wisatawan cukup melengkapi administrasi  dan juga mendapatkan surat izin dari kantor penjagaan yang ada di objek wisata way kambas lampung, kamu pun akan langsung di pandu ke tempat aman yang biasanya di jadikan tempat berkemah bersama rekan dan juga keluarga. Jika kamu berada di luar kota atau pulau, tidak perlu khawatir dengan harga tiket pesawat untuk ketempat ini. Kunjungi saja Indonesia Flight. Di sana terdapat beragam harga tiket pesawat murah dari semua maskapai resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *