Inilah Deretan Tempat Wisata di Padang yang Menyenangkan dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Padang
Tempat Wisata di Padang

Tempat wisata di padang – Nggak cuma terkenal dengan masakan khasnya aja yang punya cita rasa enak, namun Padang pun terkenal sama tempat wisatanya yang menyenangkan untuk dikunjungi. Selain itu, kota Padang pun dikenal dengan cerita Malin Kundang dan juga Siti Nurbaya.

Jika kamu ingin berwisata, kota Padang mesti masuk ke dalam daftar destinasi wisata mu. Sebab di sana kamu akan menemukan tempat wisata dengan pemandangan yang indah, sehingga akan menambah kebahagiaan di waktu liburmu.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Padang yang wajib kamu kunjungi, berikut ulasannya.

Tempat Wisata di Padang yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Tiga Tingkat

Tempat Wisata Air Terjun Tiga Tingkat
Tempat Wisata Air Terjun Tiga Tingkat

Tempat wisata di Padang yang pertama adalah Air Terjun Tiga Tingkat. Adapun untuk lokasi air terjun tiga tingkat ini berada di sekitar Desa Cendikar. Dengan sajian air terjun yang nampak bertingkat dan terkenal dengan kemisteriusannya, tempat wisata air terjun tiga tingkat ini cocok banget buat kamu yang suka pertualangan.

Kamu harus berhati-hati ketika menuju ke tempat wisata di Padang yang satu ini, sebab kondisi jalannya cukup terjal dan berliku. Namun kondisi jalan yang kurang bagus dan membutuhkan perjuangan tersebut akan terbayar lunas. Sesampainya di sana, kamu bakal disuguhi pemandangan alam yang luar biasa sehingga akan membuat kesan yang mendalam.

Museum Adityawarman

Tempat wisata Museum Adityawarman
Tempat wisata Museum Adityawarman

Tempat wisata di Padang selanjutnya adalah tempat wisata Museum Adityawarman. Museum ini diresmikan kisaran tahun 1974-an, dan sekaligus menjadi icon kota Padang. Tempat wisata Museum Adityawarman wajib di kunjungi bersama anggota keluargamu, sebab pada tempat wisata di padang yang satu ini terdapat benda-benda bersejarah yang menceritakan kota Padang. Nggak Cuma itu aja,  di tempat wisata Museum Adityawarman juga banyak tersimpan warisan kebudayaan kota Padang.

Pantai Aie Manih atau Pantai Air Manis

Tempat Wisata Pantai Aie Manih
Tempat Wisata Pantai Aie Manih

Nggak cuma Museum Adityawarman aja yang menjadi Icon kota Padang, tapi Pantai Aie Manih juga sama. Gak cuma menjadi icon kota padang, tapi pantai aie manih juga menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang cukup terkenal. Sebab konon di pantai inilah batu Malin Kundang berada.

Baca: Kisah Pantai Air Manis dan Batu Malin Kundang di Padang

Hiasan batu-batu yang ada di sekitar tepi pantai dan keindahan tempat wisata di pandang yang satu ini akan membuatmu betah berlama-lama berada di sana. Pemandangan sekelilingnya yang seakan nampak seperti lukisan alam dan di temani gemuruhnya ombak pantai akan semakin melengkapi suasana hatimu bersama keluarga.

Jembatan Siti Nurbaya

Tempat Wisata Jembatan Siti Nurbaya
Tempat Wisata Jembatan Siti Nurbaya

Tempat wisata di Padang yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Jembatan Siti Nurbaya. Tempat wisata di Padang yang satu ini memang cuma sebuah jembatan, namun adanya kapal-kapal kayu yang berlabuh di sepanjang tepian membuat Jembatan Siti Nurbaya terlihat cantik sehingga akan membuatmu lupa waktu karena keindahan suasananya.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Padang yang menarik untuk di kunjungi. Selamat berlibur. Kunjungi Indonesia Flight Untuk mendapatkan tiket pesawat ke padang. Di Indonesia Flight terdapat beragam tiket pesawat murah ke padang dari maskapai resmi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *