Liburan Ke Bali Nggak Mahal, Asalkan……

Tips Liburan Murah Ke Bali
Tips Liburan Murah Ke Bali

Bali saat ini sudah menjadi pilihan tempat wisata favorit dunia. Nggak cuma itu aja, bahkan Bali menjadi tempat favorit acara pernikahan baik itu untuk orang-orang Indonesia ataupun luar negeri.

Dibalik keindahannya yang menjadi tempat wisata favorit dunia, satu sisi kita harus bangga. Namun satu kita sendiri agak kesulitan untuk bisa menikmati pulau dewata nan menawan tersebut. Harus diakui, seluruh kebutuhan serta perlengkapan liburan ke Bali dapat dikatakan selangit harganya, salah satunya adalah harga tiket pesawat . Sekarang ini harga tiket pesawat dan juga transportasi ke Bali sudah mahal.

Tapi kamu jangan berkecil hati, kamu tetap bisa kok liburan ke Bali dengan bujet terbatas. Cara yang dilakukan adalah dengan menekan bujet tersebut. Tenang aja, menekan bujet ini gak akan mengurangi kenikmatan liburanmu kok. Berikut ini sejumlah tips liburan ke bali dengan murah. Berikut Tips liburan murah ke Bali.

Tips Liburan Murah Ke Bali

1. Sewa Transportasi Murah

Hal pertama yang bisa membuat kantongmu jebol saat liburan di Bali adalah transportasinya. Transportasi di sana belum ramah dengan turis ataupun tamu. Sebut saja harga sewa taksi. Harga taksi di sana lebih mahal dibandingkan dengan kota Jakarta. Sebagai contoh dari kawasan Pantai Sanur menuju Pantai Kuta, harga sewa taksi bisa mencapai 200 ribu untuk sekali jalan. Gimana kalau keliling kota, bisa mencapai sejuta lebih.

Agar bisa liburan murah ke bali, sebaiknya naik Bus Saerbagita aja, harganya murah. Bus sarbagita ini semacam bus Trans dalam kota Denpasar. Tapi sayang, bus ini nggak bisa mencapai ke tempat wisata di Bali yang jaraknya jauh ataupun pedalaman.

Kalau kamu ingin pergi ke tempat wisata di Bali yang jaraknya jauh ataupun pedalaman, menyewa motor adalah pilihan tepat. Harga sewa motor di Bali kisaran 200 – 300 ribu perharinya dengan sistem lepas kunci dengan jaminan KTP maupun identitas lainnya yang bisa dipertanggungjawabkan.

2. Nginep Dihotel Murah

Dulu menginap di hotel murah ketika liburan sering diartikan sebagai gaya Backpacker, tinggal di Dorm, kecil, berantakan dan lainnya sehingga ada rasa malu tersendiri. Kalau kamu ingin liburan murah ke bali, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Hotel murah di Bali nggak seperti itu. Kamu bisa nginep di hotel yang murah dengan kamar cukup luas, ber-AC, dan yang paling penting adalah kebersihannya. Hanya dengan 150 – 300 ribu kamu sudah bisa menginap di hotel seperti itu.

3. Pergi Ke Tempat Wisata Gratis dan Murah

Buang jauh-jauh deh kalau wisata itu harus pergi ke tempat-tempat yang mahal dan mewah. Jika ingin liburan murah ke Bali kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang gratis. Ada kok tempat wisata di Bali yang gratis, yaitu pantainya. Jangan salah, pantai di Bali itu punya keindahan yang nggak negbosenin bahkan malah bikin ngangenin.

Baca:

Salah satu pantai di Bali yang keindahannya nggak negbosenin adalah Pantai Kuta. Banyak yang bilang Pantai Kuta sekarang ini sudah membosankan, ramai dan kotor dan lain-lain. Buang jauh-jauh deh pikiran kayak gitu. Faktanya, Pantai Kuta masih tetap pantai yang eksotis, pantai yang menjadi favorit banyak wisatawan. Bisa dibilang, rasanya belum ke Bali jika belum pergi ke Pantai Kuta. Nggak cuma pantainya aja, ada juga Pura Besakih serta Tanah Lot. Harga masuk ke tempat wisata di Bali tersebut kisaran Rp 10.000 – Rp 20.000 aja.

4. Makan di Kedai atau Warung

Ketika liburan ke Bali, jangan deh makan di kawasan tempat wisata, biasanya harga makanan di area tersebut sangat mahal, sebaiknya makan di kedai atau di warung-warung biasa aja yang ada di pinggir jalan. Nggak usah khawatir, nggak cuma murah aja, rasa makanan di warung atau kedai biasa nggak kalah enaknya dengan makanan yang ada di restoran mewah.

5. Cari Tiket Pesawat Murah dan Promo

Jika kamu berada di kota yang mengharuskan menggunakan pesawat untuk pergi ke Bali, rajin-rajin cari tiket pesawat murah dan juga promo tiket pesawat . Supaya bisa dapat tiket pesawat murah biasanya jangan pergi ketika musim liburan, sebaiknya pergi ketika hari-hari biasa. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah kamu bisa mengunjungi www.indonesiaflight.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *