Kesepian? Ini Dia Angkringan di Jogja Buat Nyari Kenalan

Angkringan di Jogja

Kalau kamu suka liat FTV, kamu pasti nggak asing dengan adegan nemu kenalan di tempat-tempat yang tak terduga. Main ke parkiran, ketemu cewek cakep. Main ke warung nasi, eh yang jaga warung bikin nggak bisa tidur. Bahkan, lagi beli kopi aja bisa kesenggol sama Gadis Manis di Angkringan. Wew!

Kalau suatu hari kamu mau uji keberuntungan nyari kenalan ala FTV, rasanya nggak ada salahnya jika kamu main ke angkringan. Terlebih kalau kamu sedang main ke Jogja. Banyak banget angkringan nge-hits di Jogja yang bisa kamu datangi buat nyari kenalan. Siapa tahu, biarpun berangkat ke Jogjanya sendirian, pulangnya udah punya gandengan. Cari harga tiket pesawat ke jogja atau tiket kai sekarang juga.

Nah, berikut ini ada rekomendasi angkringan paling kece di Jogja yang bisa kamu sambangi buat nyari kenalan. Yuk, kita mulai dari:

1. Angkringan Pak Jack

Angkringan yang satu ini bukan milik Jack Dawson yang main film Titanic. Angkringan Pak Jack ini udah terkenal banget di Kota Jogja. Buat yang gemar mencicipi nasi kucing, pas banget kalau kamu berkunjung ke Angkringan Pak Jack. Nasi dengan porsi kecil dengan sambal yang mantap dan lauk tongkol yang sangat gurih ini adalah favorit buat pengunjung.

Jangan lupa juga untuk berbagai macam sate di Angkringan Pak Jack. Sate lezat di sini bisa dibakar lagi sesuai permintaanmu. Jangan lupa, kalau kamu memang datang buat nyari kenalan, minta tolong bakar satenya yang lama biar nggak cepet pulang.

2. Angkringan Wijilan / Angkringan Kang Harjo

Kalau kamu lagi jalan-jalan sendirian di kawasan sekitar keraton Yogyakarta, kamu pasti bisa dengan mudah menemukan Angkringan Wijilan. Salah satu menu andalan dari Angkringan Wijilan alias Angkringan Kang Harjo ini adalah Kopi Joss. Usut punya usut, minuman unik ini diberi nama Kopi Joss karena ada arang membara yang dimasukkan ke dalam kopi.

Kalau kamu mau menikmati Kopi Joss di Angkringan Wijilan sambil nyari kenalan, kamu bisa memesan dua gelas Kopi Joss dan menunggu nasib baik datang menghampirimu. Namun, jangan sampai kamu terlanjur menawarkan Kopi Joss ke gadis manis yang kelihatannya sendirian, tapi belakangan ketahuan kalau dia bawa rombongan. Tekor ntar.

3. Angkringan Lik Man

Angkringan yang satu ini paling mudah ditemukan kalau kamu memesan hotel di Jogja dekat Stasiun Tugu. Kalau malam-malam kamu lagi kesepian, coba deh jalan kaki ke Angkringan Lik Man. Sama seperti Angkringan Wijilan, Angkringan Lik Man juga memiliki Kopi Joss sebagai menu andalan. Tapi ada satu lagi menu di Angkringan Lik Man yang jadi favorit pengunjung.

Sambil nunggu jadah lezat di bakar, di sini kamu bisa coba buat nyari kenalan juga. Nggak harus nyari pacar, nyari kenalan sesama travelers dari berbagai daerah pun boleh. Kalau kamu tertarik buat berkunjung ke Angkringan Lik Man, angkringan ini berlokasi persis di utara Stasiun Tugu.

Yuk, berangkat liburan ke Jogja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *